Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri di Android Mudah

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri di Android Mudah - WhatsApp memang memiliki sebuah fitur emoticon atau emoji di aplikasinya, namun tidak seperti LINE yang memiliki sticker beragam dan bisa didapatkan secara gratis maupun berbayar. Di WhatsApp Anda bisa membuat sticker Anda sendiri dan memasukannya ke WhatsApp dan memakainya secara gratis!

Pada update paling baru WhatsApp sebelumnya, aplikasi media sosial yang populer ini menambahkan sebuah fitur baru, dimana penggunanya dapat mengirimkan sticker atau emoji baru ke teman Anda.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri di Android Mudah

Bagi Anda yang suka iseng dengan teman Anda, mungkin Anda bisa menjadikan wajah teman Anda sebagai sticker, dan mengirimkan kepadanya, namun kami tidak bertanggung jawab apabila hal yang tidak di inginkan terjadi, karena mungkin Anda sendiri paham dengan resiko yang akan didapat dengan melakukan keisengan itu sendiri.

Namun sebelum masuk ke tutorial, untuk Anda yang ingin membuat stiker sendiri di WhatsApp dan mengirimkannya ke teman, Anda wajib untuk memperbarui atau mengupdate aplikasi WhatsApp di Play Store. Pastikan Anda tidak memakai WhatsApp versi mod dan pakailah aplikasi originalnya yang dapat di unduh di Play Store.

Untuk dapat mengirim stiker buatan sendiri, yang perlu Anda lakukan sebelumnya yakni dengan mengunduh dua aplikasi di Play Store, yang pertama adalah Background Eraser, dan yang kedua ialah Personal stickers for WhatsApp. Langsung saja ke tutorialnya.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri di Android

  1. Download dan install aplikasi Background Eraser dan Personal sticker for WhatsApp di Android Anda.
  2. Kemudian buka Background Eraser, lalu pilih Load a photo untuk memilih gambar yang ingin dijadikan sebagai sticker WhatsApp.
  3. Lalu edit bagian backgroundnya secara manual agar transparan, setelah berhasil di edit lalu simpan.
  4. Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri di Android Mudah
  5. Pastikan Anda telah memiliki 3 gambar untuk dijadikan stiker, lalu kumpulkan ketiga gambar tersebut kedalam sebuah folder.
  6. Selanjutnya. buka aplikasi Personal stickers for WhatsApp, lalu klik Add.
  7. Apabila tombol Add telah berubah menjadi icon ceklis, berarti sticker telah bisa digunakan di WhatsApp.
  8. Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri di Android Mudah
  9. Cara menggunakannya, yaitu dengan masuk ke obrolan di WhatsApp, lalu klik emoticon, pilih icon sticker seperti pada gambar berikut, lalu pilih stickernya.
  10. Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri di Android Mudah

Apabila Anda tidak bisa menekan tombol Add, pastikan bahwa gambar yang akan dijadikan sebagai stiker WhatsApp telah berformat PNG, serta berada di satu folder yang sama.

Jika Anda tidak ingin repot mengedit dan memilih untuk menggunakan stiker yang telah ada di internet, Anda bisa menjadikan stiker di WhatsApp dengan cara yang sama, yaitu memasukan 3 gambar berformat PNG kedalam folder yang sama lalu selanjutnya lakukan langkah 6 pada tutorial diatas.

Demikianlah Cara Membuat dan Memasang Stiker WhatsApp Sendiri di Android Dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat. Apabila Anda memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel