Cara Logout Akun Google di Perangkat Lain Jarak Jauh

Cara Logout Akun Google di Perangkat Lain Jarak Jauh - Netizen mana yang tidak memiliki akun Google? akun ini sangat bermanfaat untuk digunakan berbagai hal, seperti mengirim email menggunakan Gmail, berkomentar di YouTube atau blog, atau mengakses sesuatu dengan menggunakan akun Google.

Cara Logout Akun Google di Perangkat Lain Jarak Jauh

Tentu saja dengan berbagai manfaat yang ada, kita dapat mengetahui bahwa akun ini sangatlah penting dan sangat privasi, oleh sebab itu, tidak bagus apabila orang lain dapat mengakses akun kita. Contohnya ketika kita melakukan repair hp atau komputer namun lupa menghapus atau mengeluarkan akun Google di perangkat yang di servis tersebut. Nah selain orang lain dapat mengakses semuanya dengan menggunakan akun Google kita, ia juga dapat mengetahui aktivitas kita di internet.

Nah oleh sebab itu, Google juga memberikan kemudahan kepada penggunanya agar dapat me-logoutkan atau menghapus akun Google secara jarak jauh walaupun perangkat tersebut tidak kita dapat akses langsung pada perangkat yang terhubung tersebut. Dan berikut adalah tutorialnya.

Cara Logout Akun Google di Perangkat Lain Jarak Jauh

  1. Langkah awal, masuk ke myactivity.google.com
  2. Login dengan menggunakan akun Anda yang terhubung dengan perangkat lain.
  3. Selanjutnya masuk ke menu Login & keamanan.
  4. Lalu pada Aktivitas & peristiwa keamanan perangkat pilih TINJAU PERANGKAT pada Perangkat yang baru digunakan.
  5. Cara Logout Akun Google di Perangkat Lain Jarak Jauh
  6. Klik pada perangkat yang masih memiliki akses ke akun Anda yang ingin dikeluarkan kemudian klik Hapus.
  7. Cara Logout Akun Google di Perangkat Lain Jarak Jauh

Akan tetapi, untuk cara ini Anda hanya dapat menghapus atau logout akun pada perangkat ponsel saja, sementara untuk perangkat Windows sendiri, tidak ada pilihan atau opsi untuk menghapusnya.

Namun, apabila Anda ingin menghapus atau logout akun dari perangkat Windows, satu-satunya cara yakni dengan mengganti password Anda, karena nantinya, setelah berhasil ganti password, bukan hanya pada satu perangkat saja, namun semua perangkat harus masuk ke akun dengan memasukan email dan password baru.

Demikianlah Cara Logout Akun Google di Perangkat Lain Jarak Jauh, semoga bermanfaat. Apabila Anda memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel