Cara Menyimpan Hasil Download di DU Browser ke Memori Eksternal

Cara Menyimpan Hasil Download di DU Browser ke Memori Eksternal - DU Browser merupakan bagian dari DU Apps, DU sendiri memiliki aplikasi lain, seperti DU Recorder, DU Antivirus, DU Battery, dan masih banyak lagi produk DU lainnya.

Namun yang akan kita bahas saat ini adalah mengenai DU Browser, browser ini sangatlah ringan, tidak seperti aplikasi lain yang memiliki ukuran download puluhan MB, browser yang satu ini memiliki ukuran yang sangat ringan, yakni dibawah 5MB.

Cara Menyimpan Hasil Download di DU Browser ke Memori Eksternal

Akan tetapi, walaupun memiliki ukuran yang sangat ringan, browser ini tidak kalah dari browser yang memiliki ukuran besar lainnya. Banyak fitur yang tersedia pada browser ini, seperti Ad Block, Incognito Mode, dan yang pasti yang dicari yakni manajemen unduhan.

Fitur manajemen unduhan sangatlah berguna pada browser, dimana saat memori internal kita telah mencapai batas maksimal kapasitas penyimpanan, kita dapat mengubah direktori penyimpanannya ke memori eksternal atau SD Card.

Bila Anda sedang mengunduh pada browser yang tidak memiliki fitur ini lalu kapasitas penyimpanan Anda telah mencapai batas maksimal, unduhan maka akan secara otomatis pause, atau dampak yang paling buruk bisa saja unduhan tersebut gagal di unduh.

Lalu, bagaimana cara agar penyimpanan DU Browser di ubah ke memori eksternal sd card? berikut adalah tutorialnya.

Cara Menyimpan Hasil Download di DU Browser ke Memori Eksternal

  1. Buka DU Browser Anda.
  2. Lalu buka opsi menu dengan icon garis tiga horizontal.
  3. Selanjutnya pilih menu Unduhan.
  4. Lalu, pilih Pengelola Unduhan.
  5. Klik Kembali.
  6. Cara Menyimpan Hasil Download di DU Browser ke Memori Eksternal
  7. Selanjutnya klik pada extSDCard.
  8. Tekan tombol kembali pada ponsel Anda (bukan pada opsi pengelola unduhan)
  9. Cara Menyimpan Hasil Download di DU Browser ke Memori Eksternal

Setelah itu, Anda hanya perlu keluar dari pengaturan, jangan heran karena aplikasi ini tidak menyediakan tombol simpan atau save di dalamnya setelah melakukan perubahan pada pengaturan unduhan.

Begitulah Cara Menyimpan Hasil Download di DU Browser ke Memori Eksternal, semoga membantu Anda. Apabila Anda masih kesulitan melakukan tutorial diatas, silahkan komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel