Cara Membuka File PPT (PowerPoint) di Android Dengan Mudah

Cara Membuka File PPT di Android Dengan Mudah - File dengan ekstensi pptx, merupakan file yang biasa digunakan dokumen presentasi. File ini seringkali digunakan oleh pekerja kantoran atau pelajar mahasiswa untuk melakukan presentasi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Untuk Anda yang seringkali melakukan presentasi, ada baiknya kita untuk memahami terlebih dahulu materi yang akan disampaikan. Oleh karena itu Anda harus melakukan review kembali mengenai materi yang akan diberikan supaya kita tetap terus mengingat dan tidak gugup ketika berbicara saat presentasi karena telah memahami materinya.

Cara Membuka File PPT di Android Dengan Mudah

Seperti yang kita ketahui, file dengan format pptx biasanya bisa dibuka melalui software pada komputer, seperti Microsoft PowerPoint. Namun, bila Anda ingin melakukan review kembali mengenai materi dari file pptx, ada baiknya Anda menyalin terlebih dahulu bagian terpenting kepada tulisan.

Namun bila Anda tidak ingin melakukan hal yang merepotkan tersebut, tenang saja, karena file pptx bisa dibuka melalui gadget Android Anda. Microsoft tidak hanya memiliki program office (yang salah satunya ialah PowerPoint) yang dapat di install pada perangkat desktop saja, melainkan juga memiliki aplikasinya pada Android maupun iOS.

Hal itu membuat kita dapat mengakses semua dokumen dari ekstensi office di aplikasi hp. Perbedaan dari office Microsoft di PC serta versi hp ialah, pada versi hp sendiri, kita dapat memasang aplikasinya secara gratis tanpa perlu membayar sepeserpun tidak seperti memasang softwarenya di PC yang mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Namun pada versi ponsel, tidak semua fitur dapat di akses. Oleh sebab itu, kita hanya bisa sedikit memanfaatkannya untuk mengedit teks atau hanya sebagai viewer saja.

Cara Membuka File PPT di Android Dengan Mudah

  1. Langkah pertama, download aplikasi Microsoft PowerPoint di Play Store atau App Store.
  2. Selanjutnya buka aplikasinya, lalu pilih Sign in later.
  3. Kemudian pilih menu Open.
  4. Cara Membuka File PPT di Android Dengan Mudah
  5. Setelah itu, klik This device.
  6. Dan terakhir cari lokasi folder file PPTnya disimpan, kemudian klik filenya.
  7. Cara Membuka File PPT di Android Dengan Mudah

Anda juga bisa memilih opsi lain saat akan memasukan file (pada nomor 4), yakni bisa melalui OneDrive, atau Google Drive dengan syarat Anda memiliki akses koneksi internet.

Untuk mengedit teks pada halaman PowerPoint, Anda hanya perlu menekan untuk beberapa saat pada halaman yang ingin di edit, kemudian nantinya akan muncul beberapa opsi, dan pilihlah opsi edit, lalu klik bagian mana yang ingin Anda edit.

Pada Android Samsung sendiri, biasanya Microsoft PowerPoint telah terinstall secara default, namun untuk bisa membukanya, aplikasi tersebut tidak dalam keadaan DISABLE, serta telah mendapatkan versi aplikasi terbaru (UPDATE).

Apabila perangkat Anda tidak mendukung aplikasi Microsoft PowerPoint, Anda juga dapat mencoba aplikasi alternatif seperti WPS Office + PDF yang bisa Anda unduh di Play Store secara gratis.

Demikianlah Cara Membuka File PPT di Android Dengan Mudah, semoga bermanfaat. Apabila Anda memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan berikan komentar di kolom komentar dibawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel