Cara Agar Info Grup WhatsApp Tidak Bisa Dirubah Anggota

Cara Agar Info Grup WhatsApp Tidak Bisa Dirubah - Salah satu keunggulan dari WhatsApp saat ini yakni ialah fitur grup. Biasanya di grup WhatsApp selain kita dapat melakukan diskusi secara jarak jauh, kita juga bisa mendapatkan informasi lainnya yang terkadang bisa menjadi viral di internet.

Keunggulan lainnya dari grup WhatsApp yakni kita dapat melakukan diskusi atau presentasi secara jarak jauh dengan menggunakan fitur video call grup. Kita dapat bertatap muka secara langsung dengan banyak orang secara jarak jauh.

Cara Agar Info Grup WhatsApp Tidak Bisa Dirubah Anggota

Sebagai admin, kita dapat mengatur sesuka hati grup yang kita kelola, salah satunya ialah dengan menentukan admin grup lain, dan lain sebagainya. Akan tetapi, ada sebuah fitur yang secara default aktif yang dapat di akses oleh semua anggota, yakni fitur informasi.

Beberapa hal yang dapat diubah yakni seperti info grup, icon, nama grup, dan foto profil grup. Terkadang, ada beberapa anggota grup yang iseng dengan mengubah nama atau profil grup menjadi hal yang kita tidak inginkan, seperti diganti menjadi nama atau foto yang tidak senonoh.

Namun, untuk mengatasi hal tersebut, kita hanya perlu mengatur siapa saja yang boleh mengakses atau mengubah fitur tersebut atau mengaturnya menjadi hanya admin saja yang boleh mengaturnya. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Agar Info Grup WhatsApp Tidak Bisa Dirubah

  1. Buka aplikasi WhatsApp, kemudian pilih Grup yang ingin Anda ubah pengaturannya.
  2. Selanjutnya buka Pengaturan.
  3. Lalu pilih Info Grup.
  4. Lalu pilih opsi Setelan Grup.
  5. Kemudian Edit Info Grup.
  6. Dan terakhir pilih opsi Hanya admin, dan ketuk OK.

Perlu Anda ingat sekali lagi, yang dapat melakukan tutorial diatas hanyalah yang memiliki akses admin dalam grup. Jika Anda hanyalah anggota pada grup tersebut, maka Anda tidak dapat melakukan atau menerapkan pengaturan seperti diatas.

Setelah berhasil menggunakan panduan diatas, maka yang dapat merubah nama, icon atau gambar, deskripsi grup hanyalah admin saja, dan anggota tidak dapat mengubahnya.

Sekarang, Anda sudah bisa terbebas dari anggota yang selalu iseng mengubah-ubah info grup Anda.

Demikianlah Cara Agar Info Grup WhatsApp Tidak Bisa Dirubah Anggota, semoga bermanfaat. Apabila Anda memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel