Cara Menambahkan Keyboard Bahasa Arab di Android Tanpa Aplikasi

Cara Menambahkan Keyboard Bahasa Arab di Android Tanpa Aplikasi - Android merupakan sistem operasi pintar untuk ponsel. Android banyak digunakan karena memiliki banyak fungsi dan keunggulan dari ponsel biasanya. Ponsel yang memiliki sistem Android biasanya mampu menjalankan berbagai aplikasi terkini. Dibandingkan dengan iPhone, ponsel Android lebih banyak dipilih, karena selain ponsel tersebut pintar, namun untuk harganya sendiri cukup terjangkau.

Dengan menggunakan Android, kita dapat melakukan banyak hal, seperti melakukan komunikasi, mencari informasi, berbisnis, melakukan transaksi jual-beli, atau melakukan berbagai aktivitas lain.

Cara Menambahkan Keyboard Bahasa Arab di Android Tanpa Aplikasi

Namun, pernahkan Anda dihadapkan berkomunikasi dengan orang asing, terutama dalam bahasa Arab. Atau mendapatkan tugas sekolah untuk mengerjakan bahasa Arab? bahasa ini adalah bahasa asing tersulit untuk dipahami.

Dan apabila Anda dihadapkan pada kedua situasi diatas, solusinya yakni dengan memanfaatkan terjemahan. Namun, terjemahan bahasa Arab juga tidak akan sempurna untuk di terjemahkan dengan menggunakan tulisan latin. Oleh sebab itu, Anda harus menulisnya dengan tulisan Arab juga agar terjemahannya sempurna.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial untuk menambahkan keyboard bahasa Arab di Android tanpa menggunakan aplikasi. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Menambahkan Keyboard Bahasa Arab di Android

  1. Langkah pertama, buka Pengaturan di Android Anda.
  2. Kemudian, buka menu Language & input.
  3. Selanjutnya pilih Samsung keyboard.
  4. Scroll kebawah hingga Anda menemukan tulisan berbahasa Arab al arabiyyah, kemudian klik icon download disebelahnya.
  5. Setelah berhasil di download, aktifkan opsi bahasa Arab di Keyboard Anda dengan menggeser fungsi yang ada dibawah tulisan bahasa Arab menjadi hijau.
  6. Untuk mengaktifkan fungsi keyboardnya, pada pengetikan, tahan pada spasi (bahasa yang digunakan saat ini, selanjutnya geser ke kanan untuk memindahkan menjadi keyboard berbahasa Arab.

Cara diatas adalah cara paling efektif untuk mengaktifkan keyboard bahasa Arab di Android. Karena kita tidak perlu terlebih dahulu menginstall aplikasi keyboard dari pihak ketiga yang akan memakan banyak ruang serta RAM.

Bukan hanya dapat menambahkan huruf Arab pada keyboard, Anda juga bisa menambahkan keyboard dari huruf bahasa asing, misalnya Rusia, China, Jepang dan lain-lain.

Begitulah Cara Menambahkan Keyboard Bahasa Arab di Android Tanpa Aplikasi, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel