Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Facebook

Cara Menyembunyikan Peringatan Ulang Tahun di Facebook - Dari dulu hingga saat ini, sosial media Facebook memang adalah media sosial yang paling banyak digunakan saat ini. Keberadaannya pun di gadang-gadang menjadi cikal bakal nya sosial media di internet. Terbukti, hingga kini banyak sekali sosial media yang mirip dengan Facebook.

Facebook memiliki banyak fitur menarik yang dapat dimanfaatkan. Sampai saat ini juga Facebook sering sekali mengembangkan fiturnya, baik dengan menambah fitur, atau dengan memperbarui fitur yang sudah aman, hal ini agar kenyamanan dan privasi pengguna Facebook juga terus terjaga.

Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Facebook

Secara default, ada beberapa fitur yang secara otomatis aktif setelah Anda mendaftarkan diri sebagai pengguna baru di Facebook, beberapa fitur diantaranya ialah seperti fitur status yang diatur untuk dapat dibaca publik, jumlah teman yang dapat dilihat oleh publik, dan tanggal email yang dapat dilihat oleh publik.

Sebetulnya masih banyak lagi beberapa opsi yang aktif secara otomatis, akan tetapi segitu saja yang bisa saya sampaikan. Karena pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas ialah mengenai cara untuk menyembunyikan tanggal lahir di facebook.

Selain email, hal yang paling penting yang tidak boleh diketahui oleh banyak orang ialah tanggal lahir Anda. Mengapa? karena tanggal lahir sangatlah sensitif, bagi sebagian orang, ada saja yang menggunakan tanggal lahirnya menjadi password atau bahkan pin penting bank. Dan beberapa hal penting lainnya yang dapat dicari menggunakan tanggal lahir, misalnya NISN atau NIK.

Apabila Anda baru mengetahui hal diatas, dimana sebetulnya tanggal lahir adalah sebuah privasi yang sangat sensitif, oleh karena itu ada baiknya kita menyembunyikan tanggal lahir kita dari siapapun, tentunya dari media sosial juga khususnya untuk Facebook. Berikut adalah tutorial Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Facebook.

Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Facebook

  1. Masuk ke profil / kronologi akun Facebook Anda.
  2. Kemudian, klik pada opsi Tentang.
  3. Selanjutnya klik icon pena pada sebelah kanan di tanggal lahir Anda.
  4. Lalu klik icon publik / teman, lalu klik opsi lain, dan pilih opsi Hanya saya.
  5. Setelah icon nya berubah menjadi icon gembok, berarti tanggal lahir Anda hanya dapat dilihat oleh Anda.
  6. Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Facebook

Untuk membuktikan bahwa tanggal lahir hanya dapat dilihat oleh Anda saja, klik pada bagian profil Anda kemudian pilih menu Lihat sebagai, fitur ini berfungsi untuk melihat profil Anda pada prespektif orang lain atau teman Anda di Facebook, Anda juga dapat memasukan nama teman Anda untuk melihat bagaimana profil Anda terlihat pada prespeksi dari Facebook teman Anda.

Demikianlah Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Facebook Dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda masih kebingungan dengan tulisan saya ini, silahkan komentar dibawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel