Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram - Siapa dari kita yang tidak pernah mencoba melakukan stalkin melalui Instagram? saya rasa Anda pernah atau bahkan sering melakukannya. Alasannya mungkin beragam, ada yang karena ingin mendapatkan informasi tertentu, atau karena Anda penggemar dari orang tersebut, atau bisa saja karena Anda menyukai orang yang Anda stalking di Instagram.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Tentu saja akan sangat memalukan apabila hal ini diketahui oleh banyak orang apalagi orang yang Anda stalk adalah orang yang dekat dengan Anda. Mungkin Anda sendiri tahu bahwa Instagram secara default akan menyimpan beragam informasi mengenai aktivitas yang Anda lakukan.

Beberapa aktivitas yang tercatat di Instagram antara lain seperti menyukai postingan dan riwayat pencarian Anda di Instagram. Seperti yang telah saya sebutkan pada paragraf sebelumnya, melakukan stalking akan sangat memalukan apabila diketahui banyak orang terutama orang yang dekat dengan Anda apalagi suka meminjam ponsel Anda.

Riwayat pencarian ini biasanya akan muncul pada saat Anda memakai fungsi atau fitur pencarian di Instagram, beragam akun yang Anda cari atau kata kunci yang pernah Anda cari akan muncul disana.

Oleh karena itu, ada beberapa tips untuk melindungi privasi Anda, yaitu dengan menghapus riwayat pencarian di Instagram. Caranya tidaklah sulit, berikut adalah tutorialnya.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

  1. Langkah pertama buka aplikasi Instagram di Android atau iOS Anda.
  2. Lalu login menggunakan akun Instagram Anda.
  3. Setelah itu masuk ke Profil Instagram miliki Anda dengan mengetuk gambar profil Anda.
  4. Kemudian klik icon garis tiga horizontal yang terletak di pojok kanan atas, lalu pilih opsi Pengaturan di paling bawah.
  5. Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram
  6. Lalu geser layar kebawah hingga menemukan opsi Riwayat Pencarian.
  7. Ketuk Riwayat Pencarian lalu klik Hapus Riwayat Pencarian.
  8. Terakhir klik Yes, I'm Sure.
  9. Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Setelah melakukan tutorial diatas, semua riwayat pencarian yang tersimpan di Instagram Anda dapat terhapus. Akan tetapi, riwayat pencarian mendatang tidak dapat terhapus secara otomatis dan Anda harus melakukan tutorial diatas kembali untuk menghapusnya.

Sementara untuk dapat melihat aktivitas Anda seperti melihat aktivitas posting yang Anda pernah sukai di Instagram, caranya sangatlah mudah, yakni dengan memilih opsi Posting yang Anda sukai diatas opsi Riwayat pencarian, disana Anda bisa menemukan berbagai posting yang pernah Anda sukai, namun sayangnya Anda tidak dapat menghapus aktivitas ini, dan teman Anda tetap dapat mengetahui aktivitas Anda.

Begitulah Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram, semoga bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel