Cara Mengatasi FRP Lock Akun Google di Samsung Galaxy

Cara Mengatasi FRP Lock Lupa Password Google Akun di Samsung Galaxy - Smartphone Android khususnya pada produk Samsung, memiliki proteksi atau keamanan yang sangat kuat. Hal ini demi mencegah hal yang tidak di inginkan dan agar mudah melacak keberadaan ponsel Anda apabila hilang.

Proteksi ini biasanya disebut dalam sebutan FRP Lock yaitu dalam bentuk verifikasi akun Google di ponsel Android. Verifikasi ini akan muncul saat Anda mereset ulang ponsel, kita akan dimintai untuk login dengan menggunakan akun Google yang sebelumnya Anda kaitkan dengan Android milik kita.

Cara Mengatasi FRP Lock Akun Google di Samsung Galaxy

Namun terkadang kita mungkin lupa password Google Akun, sehingga kita tidak mampu untuk membukanya kembali, atau masalah ini setelah Anda membeli ponsel bekas yang tak jelas asal usulnya, sehingga ponsel sulit dibuka.

Oleh karena itu, maka pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial untuk unlock frp atau menghapus frp lock di semua jenis samsung galaxy. Nah, pada cara ini, saya menggunakan samsung galaxy j2 sebagai percobaan.

Langkah untuk melakukan tutorial ini sangatlah mudah, namun langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan mengunduh bahannya terlebih dahulu disini. Dan pastikan Anda mengunduh dan menyimpan file apk tersebut pada perangkat lain sebelum nantinya dikirimkan ke ponsel utama yang mengalami FRP Lock.

Cara Mengatasi FRP Lock Akun Google di Samsung Galaxy

  1. Download bahan diatas, kemudian pastikan simpan di perangkat lain yang memiliki fitur Bluetooth.
  2. Selanjutnya buka perangkat Samsung Galaxy Anda yang mengalami stuck di FRP Lock.
  3. Kemudian lanjutkan saja, hingga Anda memasuki Wi-Fi, lalu koneksikan / aktifkan perangkat dengan Wi-Fi yang ada (Anda wajib terkoneksi ke internet).
  4. Setelah berhasil terkoneksi ke internet, tekan dengan cepat tombol Home sebanyak 3 kali untuk masuk ke menu Talkback.
  5. Maka berikutnya ponsel Anda akan berbicara sendiri dan Anda akan masuk ke halaman learning Talkback. Jika telah masuk ke halaman tersebut maka klik sebanyak 2 kali untuk memilih menu atau dengan klik lainnya.
  6. Bila Anda telah masuk ke Lesson 1: Basic Navigation, klik tombol kembali untuk kembali ke halaman Wi-Fi.
  7. Lalu slide and shape pada layar seperti huruf L (sentuh dan geser layar membentuk huruf L kebawah).
  8. Nanti akan muncul beberapa menu, pilih Text -to-speech settings.
  9. Setelah itu, Anda akan masuk ke menu FRP dan bisa menonaktifkannya.
  10. Nonaktifkan Talkback dengan menekan tombol Home dengan cepat sebanyak 3 kali.
  11. Selanjutnya masuk ke menu pengaturan dengan menekan tombol kembali yang terletak di pojok kiri atas.
  12. Bila Anda telah masuk ke menu pengaturan utama, selanjutnya geser layar keatas hingga menemukan menu Connection, lalu aktifkan Bluetooth dan kirimkan aplikasi yang telah suruh saya download di awal menggunakan hp lain ke hp yang mengalami FRP Lock.
  13. Selanjutnya buka pengauran lalu Lockscreen & Security, selanjutnya nonaktifkan semua Device Administrator lalu aktifkan Unknown Source.
  14. Install apk yang telah dikirim sebelumnya menggunakan Bluetooth dari hp lain.
  15. Masuk ke File Explorer dengan cara Settings > Devices Maintenance > Storage > Storage Settings > Explorer.
  16. Buka aplikasi yang telah di install, kemudian buka aplikasinya, lalu klik Setup > Agree > Setup > OK.
  17. Buka lagi File Explorer lalu install lagi aplikasi Test DPC dan buka kembali aplikasinya, lalu pilih opsi Setup > Delete > Agree > Setup > OK (berbeda dengan sebelumnya).
  18. Tunggu beberapa saat hingga nanti akan muncul popup baru. Pilih Add account, Next >  Masukkan akun Google baru Anda, kemudian klik Next > Masukkan Password > Accept > Tunggu hingga selesai.
  19. Terakhir tekan tombol kembali untuk masuk ke Home Screen.

Cara ini sangatlah efektif digunakan oleh pengguna Samsung Galaxy yang mengalami masaah FRP Lock tanpa perlu menggunakan PC, karena yang seperti biasa kita dapat ketahui bahwa FRP Lock hanya dapat dibuka atau dihapus hanya dengan menggunakan PC saja.

Namun langkah diatas sedikit merepotkan dibandingkan dengan menggunakan PC yang lebih simpel untuk penggunaanya. Cara ini dapat berlaku untuk semua jenis Samsung Galaxy dengan OS Android versi 5.0, 6.0 atau 7.0.

Begitulah Cara Mengatasi FRP Lock Akun Google di Samsung Galaxy, semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila ada kesempatan, saya akan memberikan screenshotnya, dan apabila Anda masih bingung, silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel