Cara Menerjemahkan Halaman Web di Google Chrome

Cara Terjemahkan Halaman Web di Google Chrome - Untuk Anda yang masih memiliki kekurangan dalam memahami bahasa asing, mungkin browser Google Chrome adalah pilihan terbaik yang dapat digunakan oleh Anda. Pasalnya, browser ini memiliki teknologi terkini untuk masalah seputar situs dan juga pencarian. Tentunya hal ini untuk memudahkan pengguna setianya.

Google Chrome sendiri tersedia untuk beberapa platform. Diantaranya seperti untuk platform PC desktop, Android, serta iOS. Browser yang satu ini biasanya telah terinstall secara default saat Anda baru saja membeli ponsel dengan sistem operasi Android.

Cara Menerjemahkan Halaman Web di Google Chrome

Browser yang satu ini memang memiliki banyak keunggulan daripada browser lain, karena dengan menggunakan browser ini kita akan terhindar dari iklan pop under yang seringkali mengganggu aktivitas browsing kita, selain itu ada banyak fitur lainnya seperti fitur Bookmark untuk menyimpan situs kesukaan Anda, dan masih banyak fitur lainnya.

Salah satu fitur menarik ialah fitur yang telah saya sebutkan diawal, yakni fitur terjemahan situs secara otomatis pada browser, fitur ini akan sangat membantu apabila Anda tidak terlalu memahami bahasa asing terutama bahasa Inggris. Lalu bagaimana caranya? simak tutorialnya berikut ini.

Cara Menerjemahkan Halaman Web di Google Chrome

  1. Masuk ke menu pengaturan.
  2. Kemudian geser layar kebawah hingga menemukan Advanced Settings.
  3. Selanjutnya pada Languages, tambahkan Bahasa Indonesia.
  4. Klik opsi pengaturan disebelah Bahasa Indonesia.
  5. Selanjutnya, pilih opsi Offer translate page in this language.
  6. Cara Menerjemahkan Halaman Web di Google Chrome
  7. Restart browser Anda.
  8. Kemudian nanti akan muncul penawaran untuk mengubah ke Bahasa Indonesia saat Anda membuka situs dengan bahasa asing.

Cara diatas adalah cara untuk menerjemahkan secara otomatis lewat browser PC desktop, sementara untuk browser Chrome di Android atau iOS, berikut adalah tutorialnya.
  1. Masuk ke pengaturan.
  2. Selanjutnya pilih menu Language.
  3. Lalu, Add language dan masukan Bahasa Indonesia.
  4. Kemudian klik opsi atau pengaturan yang ada di sebelah Indonesian (Bahasa Indonesia).
  5. Dan terakhir pilih opsi Offer to translate.
  6. Restart browser Anda.
  7. Nantinya akan muncul penawaran untuk menterjemahkan bahasa asing ke bahasa Indonesia pada bagian bawah layar.

Apabila tidak ada opsi yang sama dengan yang saya sebutkan diatas Anda tidak temukan, maka cek selalu update mengenai tutorial menerjemahkan situs secara otomatis disini.

Demikianlah Cara Menerjemahkan Halaman Web di Google Chrome, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel