Cara Memblokir Iklan Pada Aplikasi di Android

Cara Menghapus Iklan di Aplikasi Android - Android selain dapat digunakan untuk berkomunikasi secara jarak jauh juga dapat digunakan untuk mengakses beragam jenis informasi yang ada di internet. Bukan hanya melalui browser, Anda dapat mencari informasi melalui aplikasi-aplikasi yang ada dan tersedia secara gratis di Play Store.

Selain aplikasi pencari informasi, banyak juga aplikasi lainnya yang dapat kita gunakan untuk mengisi keseharian kita, seperti aplikasi game online / offline, aplikasi pencari uang / pulsa, aplikasi media sosial, aplikasi musik, dan masih banyak jenis aplikasi lainnya yang bisa sangat bermanfaat bagi keseharian kita.

Cara Memblokir Iklan Pada Aplikasi di Android

Namun biasanya aplikasi (khususnya aplikasi gratis) di Android rata-rata memiliki iklan didalamnya, hal ini dapat menguntungkan developer atau pembuat aplikasinya supaya bisa mendapatkan uang dari platform yang dikenal sebagai AdMob.

Tentu saja, sebagai pengguna Android yang baik kita seharusnya mendukung developer tersebut dengan setidaknya meng-klik iklan yang ada didalam aplikasinya. Akan tetapi, ada beberapa developer atau pembuat aplikasi yang sangat menyebalkan, dimana ia menaruh iklan video dengan durasi yang sangat lama (dan tidak dapat di skip) yang bukan hanya sekali, namun dua sampai tiga kali setelah menekan opsi yang ada di aplikasinya.

Hal ini membuat banyak keluhan dari pengguna aplikasinya dan kebanyakan ingin menghapus iklannya. Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara untuk menghapus iklan di aplikasi Android. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Memblokir Iklan Pada Aplikasi di Android

  1. Download aplikasi Lucky Patcher di situs resminya.
  2. Ekstrak file .zip Lucky Patcher yang telah di download, kemudian install aplikasinya.
  3. Setelah itu, buka aplikasinya, lalu nantinya disana akan banyak muncul aplikasi yang terpasang di Android Anda.
  4. Pilih aplikasi yang memiliki iklan didalamnya yang ingin Anda hapus.
  5. Lalu tap pada Open Menu of Patches, berikutnya pilih opsi Remove Google Ads, dan terakhir pilih Patch to Remove Google Ads.
  6. Nantinya akan muncul beberapa opsi yang perlu Anda centang sesuai dengan keinginan Anda. Dan terakhir pilih Apply.

Lucky Patcher sebetulnya dapat di install pada ponsel Android non-root, akan tetapi kebanyakan fitur didalamnya hanya mendukung pada ponsel yang telah di-root. Jadi sebelum melakukan tutorial diatas, saya sarankan agar ponsel Anda telah di root terlebih dahulu.

Selain aplikasi Lucky Patcher, Anda juga bisa menggunakan aplikasi APK Editor Pro yang bisa Anda beli di Google Play Store seharga 60RB-an. Namun cara penggunaannya sedikit berbeda dan lebih merepotkan daripada menggunakan Lucky Patcher.

Selain menggunakan pilihan diatas untuk menghapus iklan di aplikasi Android secara gratis, ada opsi lain yang legal yang bisa Anda pilih. Biasanya aplikasi yang memiliki banyak iklan akan memberikan sebuah fitur Remove Ads yang bisa Anda gunakan setelah membayar fitur tersebut dengan nominal yang telah ditentukan, dengan menggunakan fitur ini, Anda sudah dapat dinyatakan mendukung developer atau pembuat aplikasi tersebut.

Begitulah Cara Memblokir Iklan Pada Aplikasi di Android Terbaru, semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel