Cara Mematikan Suara Iklan Yang Muncul Sendiri di Chrome Android

Cara Mematikan Suara Iklan Yang Muncul Sendiri di Google Chrome Android - Iklan yang paling menyebalkan yang ada ialah iklan pop under atau yang biasa disebut dengan pop up. Iklan tersebut memaksa penggunanya untuk membuka situs random secara paksa setelah kita melakukan klik dengan sembarang pada sebuah situs.

Bahkan penemu dari iklan pop under sendiri menyesali perbuatanya karena telah menemukan jenis iklan tersebut. Bagaimana tidak, iklan menyebalkan ini terkadang tidak hanya memunculkan satu halaman baru saja melainkan juga terkadang bisa mencapai lebih dari satu buah halaman, bisa tiga atau empat halaman (tergantung dengan penyedia iklan dan pemasang iklan di situs).

Cara Mematikan Suara Iklan Yang Muncul Sendiri di Chrome Android

Bukan hanya itu saja, hal menyebalkan lain dari iklan ini ialah dengan memunculkan iklan-iklan random, terkadang kita akan dipaksa masuk ke situs judi, situs pemberitahuan bahwa ponsel Anda terkena virus, atau situs-situs biasa lainnya. Yaaa namanya juga iklan pop up, sudah wajar saja bila iklan yang ditemukan didalamnya tidak jelas.

Namun belakangan ini saya menemukan iklan yang mengeluarkan suara, suara tersebut biasanya dikeluarkan dalam bahasa Inggris. Meskipun saya telah mematikan (mute) suara di ponsel saya, tetapi suara dari iklan tersebut masih tetap bisa muncul.

Tentu saja hal ini sangatlah mengganggu, apalagi saat kita berada di sebuah ruangan yang sedang sunyi atau melakukan aktivitas tertentu seperti rapat, atau sedang dalam pelajaran yang dapat membuat kita malu atau dapat menarik banyak perhatian orang.

Suara tersebut muncul meskipun ponsel Anda telah di (mute) dikarenakan pada browser (khususnya) Google Chrome memiliki peraturan sendiri untuk mengatur suara dari situs untuk dapat bersuara atau tidak. Untuk itu, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara untuk mute suara iklan di Google Chrome Android. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Block Suara Situs di Google Chrome Android

  1. Untuk mematikan pengaturan suara untuk situs ialah dengan masuk ke browser Chrome pada Android Anda.
  2. Selanjutnya, Yang perlu Anda lakukan saat berada pada situs yang memiliki iklan suara pada situsnya, klik pada dot tiga di pojok kanan atas, kemudian scroll sedikit kebawah hingga menemukan menu Pengaturan.
  3. Kemudian pilih opsi Site settings.
  4. Cara Mematikan Suara Iklan Yang Muncul Sendiri di Chrome Android
  5. Scroll lagi kebawah hingga menemukan Sound.
  6. Pilih ADD SITE EXCEPTION, kemudian masukan URL atau LINK situs yang memiliki suara yang keluar secara otomatis, kemudian klik ADD.
  7. Cara Mematikan Suara Iklan Yang Muncul Sendiri di Chrome Android
  8. Selesai.

Apabila Anda malas untuk memasukan LINK atau URL atau lupa dengan situs yang memiliki iklan suara, setelah langkah nomor 4, Anda hanya perlu menggeser tombol dari aktif menjadi tidak aktif. Namun, hal ini akan menyebabkan semua suara di semua situs tidak akan muncul alias terblokir.

Selain dapat memblokir suara yang muncul otomatis di situs web, Anda juga dapat memblokir video iklan yang terputar otomatis seperti pada situs-situs web berita besar. Untuk melakukan ini, pada langkah ke 4, Anda hanya perlu memilih Media, lalu lakukan langkah yang sama untuk selanjutnya.

Untuk mengembalikan suara situs yang diblokir, Anda hanya perlu meng-unblock kembali pengaturan suaranya atau dengan menghapus situs pada daftar situs yang telah diblokir.

Begitulah Cara Mematikan Suara Iklan Yang Muncul Sendiri di Chrome Android, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda masih bingung atau ada hal yang perlu ditanyakan, silahkan berikan unek-unek Anda di kolom komentar dibawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel