Cara Flash Redmi Note 2 2015052 4G Bootlop Dengan Mudah

Cara Flash Redmi Note 2 2015052 4G Dengan Mudah - Semua ponsel Android, terkadang tidak lepas dengan berbagai masalah software, misalnya terjadinya masalah pada sistem karena virus, yang dapat menyebabkan beberapa hal seperti aplikasi crash, lag, macet, dan lain sebagainya. Selain itu, masalah terjadi biasanya karena sistem file yang hilang, atau karena software yang usang karena tidak pernah di update.

Berbagai masalah diatas bisa saja menyebabkan beberapa hal seperti lag, macet, tidak dapat masuk ke layar utama (home), beberapa fungsi yang tidak berfungsi, dan bahkan bisa saja mengalami bootloop atau mati total.

Cara Flash Redmi Note 2 2015052 4G Bootlop Dengan Mudah

Oleh sebab itu, apabila Anda mengalami masalah serupa, untuk mengatasi hal tersebut Anda harus membawa ponsel Anda ke tukang servis ponsel terdekat. Namun tentunya Anda harus membayar dengan nominal tidak menentu. Akan tetapi, apabila Anda ingin mencoba menghemat uang Anda, Anda bisa mencoba memperbaikinya sendiri dirumah dengan melakukan langkah-langkah tertentu sebelum Anda memutuskan untuk membawanya ke tukang servis.

Yang pertama harus Anda lakukan ialah dengan mereset ulang atau mereset pabrik ponsel Anda. Fitur ini dapat Anda temukan pada menu Pengaturan di ponsel Anda. Namun, apabila reset pabrik tidak mempengaruhi kinerja ponsel Anda, salah satu cara untuk mengatasinya ialah dengan melakukan flash ulang.

Flash ulang pada dasarnya tidak begitu berbeda dengan reset pabrik, namun melakukan flash ulang artinya mereset seluruh sistem Anda dan menggantinya dengan sistem baru yang telah didownload yang biasa dikenal sebagai firmware.

Sebelum masuk ke tutorialnya, ada beberapa bahan yang perlu untuk di download, yakni Firmware NO BI Stock ROM Redmi Note 2 2015052 / Firmware BI Redmi Note 2 2015052 (PILIH SALAH SATU), Flash Tool, Driver MTK (PASSWORD .RAR: note24g). Setelah didownload, lakukan cara berikut.

Cara Flash Redmi Note 2 2015052 4G

  1. Langkah Pertama: Download semua bahan, kemudian ekstrak semua bahannya, install Driver mtk, kemudian jalankan software SPflashtool yang telah di ekstrak dengan Run as administrator.
  2. Langkah Kedua: Setelah flashtool terbuka klik menu scatter-loading lalu cari folder firmware Redmi Note 2 2015052 yang telah di ekstrak,  selanjutnya pilih file firmware tersebut kemudian klik Open dan tunggu sesaat hingga fimware secara sempurna telah termuat kedalam tool sp flashtool
  3. Langkah Ketiga: Kemudian klik tombol Download yang ada di tools sp flashtool versi5 Matikan Redmi Note 2 2015052 (Untuk memastikan Redmi Note 2 2015052 dalam keadaan mati, diam dulu beberapa detik) Sekarang hubungkan ke pc menggunakan kabel USB sambil menekan tombol Volume Up dan otomatis proses flashing berjalan, tunggu sampai selesai (Jika proses flashing tidak berjalan, silahkan anda hubungkan Redmi Note 2 2015052 tanpa menggunakan baterai)
  4. Langkah Keempat: Terakhir, apabila proses flashing Redmi Note 2 2015052 telah selesai maka akan keluar centang hijau, setelah itu lepaskan USB Redmi Note 2 2015052 yang terhubung dengan PC lalu nyalakan.

Bila proses booting lama setelah melakukan flashing, Anda tidak perlu khawatir karena hal itu biasa terjadi setelah melakukan proses flashing, selanjutnya akan normal kembali.

Setelah melakukan tutorial ini, bukan hanya masalah bootloop saja yang dapat terselesaikan, masalah lain seperti hp lemot, hang, atau aplikasi sering berhenti sendiri akan terselesaikan, karena dengan melakukan flashing ini hp anda akan seperti baru lagi karena semua data pada hp anda akan dihapus, baik itu data sistem atau data pribadi anda.

Begitulah Cara Flash Redmi Note 2 2015052 4G Bootlop Dengan Mudah, semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel