Cara Membuka Video / Channel YouTube Yang Hilang

Cara Membuka Video / Channel YouTube Yang Hilang - Baru-baru ini, KOMINFO mulai mengaktifkan fitur Restricted Mode untuk YouTube dan Google, Restricted Mode / mode pengalihan sendiri otomatis akan aktif ketika Anda membuka konten dengan kategori tertentu.

Namun proses filtering konten ini berujung pada banyaknya keluhan mengenai video YouTube yang tidak dapat diputar serta konten pada channel YouTube yang menghilang. Masalah ini kebanyakan terjadi pada pengguna internet Telkomsel dan Indosat.

Cara Membuka Video  Channel YouTube Yang Hilang

Mode terbatas ini otomatis akan aktif pada video / channel yang mungkin terdeteksi memiliki konten, kata kunci pada judul, deskripsi, yang tidak layak menjadi konsumsi publik, batasan umur yang tidak sesuai, atau review Community Guideline buruk.

Akan tetapi, saat ini banyak konten atau channel yang tidak bermasalah menjadi "gaib", hal tersebut mungkin terjadi karena konten tersebut memiliki hal-hal yang telah saya sebutkan tadi, namun bisa saja hanya kesalahan saja.

Lalu, bagaimana cara membuka video YouTube yang tidak dapat dibuka atau konten pada channel YouTube yang menghilang? langkah pertama yang harus Anda coba yakni dengan menghapus chache dari aplikasi YouTube serta mengganti APN menjadi "internet" sehingga nantinya akan ada opsi untuk mematikan mode terbatas.

Bila langkah diatas tidak bekerja, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi VPN, berikut adalah tutorialnya.

Cara Membuka Video / Channel YouTube Yang Hilang di Android

  1. Download dan install aplikasi VPN Master - Free unblock Proxy VPN & security VPN.
  2. Buka aplikasinya, kemudian tap Go!.
  3. Tunggu beberapa saat hingga VPN telah berhasil terhubung.
  4. Bila telah terhubung maka akan muncul tulisan Connected!.
  5. Selanjutnya sekarang Anda sudah bebas melihat semua konten di YouTube.

Cara Membuka Video / Channel YouTube Yang Hilang di Google Chrome PC

  1. Download dan install add ons Touch VPN.
  2. Selanjutnya klik icon Touch VPN yang terletak di pojok kanan atas browser.
  3. Lalu klik Connect, dan tunggu beberapa saat hingga VPN berhasil terhubung.
  4. Selanjutnya sekarang Anda sudah bebas melihat semua konten di YouTube.

Selain dapat membuka semua video atau channel yang mengalami mode terbatas, Anda juga bisa membuka semua konten baik video atau channel yang ada YouTube, terkecuali bila video / konten tersebut memiliki batasan usia. Konten yang memiliki batas usia hanya bisa dihindari dengan mengubah tanggal lahir Anda di akun Google.

Bukan hanya dapat menonaktifkan mode terbatas di YouTube, Anda juga bisa menonaktifkan mode terbatas yang aktif pada pencarian di Google. Karena selain YouTube, Google Search juga ikut memiliki mode terbatas ini.

Begitulah Cara Membuka Video / Channel YouTube Yang Hilang, maaf apabila dalam artikel ini banyak kata yang kurang jelas karena kondisi penulis yang sedang kurang fit. Dan ya, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel