Cara Menonaktifkan Notifikasi SMS di Android

Cara Menonaktifkan Notifikasi SMS di Android - Ketika kita sedang melakukan aktivitas di ponsel seperti sedang melakukan video call atau sedang bermain video games, tentu kita tidak ingin ada hal lain yang mengganggu. Salah satu hal yang dapat sangat mengganggu ialah dengan munculnya pemberitahuan atau notifikasi SMS di layar yang muncul secara tiba-tiba.

Munculnya SMS di layar tentu akan sangat mengganggu, selain karena menghalangi pandangan di layar, terkadang untuk hp kentang bisa saja membuat lag atau FPS drop saat sedang bermain games.

Cara Menonaktifkan Notifikasi SMS di Android

SMS yang sangat-sangat mengganggu ialah SMS promo dari operator. Bukan hanya sekali, bahkan ada beberapa SMS promo dari beberapa provider yang sering muncul hingga berkali-kali.

Namun, bagi pengguna Android, untuk menghilangkan notifikasi tersebut akan sangat mudah. Karena tersedia opsi atau pengaturan untuk menonaktifkan notifikasi SMS tersebut.

Cara Blokir Pemberitahuan SMS di Android

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan ialah buka Pengaturan di Android Anda.
  2. Selanjutnya buka Sounds and notifications.
  3. Kemudian pilih App notifications.
  4. Cara Menonaktifkan Notifikasi SMS di Android
  5. Lalu scroll kebawah hingga menemukan aplikasi Messages.
  6. Berikutnya Block notifications, lalu tap pada icon gear.
  7. Terakhir geser pengaturan notifikasi SMS dari On menjadi Off pada kedua SIM (bila perangkat memiliki 2 sim).
  8. Cara Menonaktifkan Notifikasi SMS di Android
Setelah melakukan tutorial diatas, tidak akan ada muncul kembali notifikasi SMS baik yang menghalangi layar, ataupun pada status bar.

Apabila Anda adalah seseorang yang memiliki banyak aktivitas berkaitan dengan hal penting atau pekerjaan, saya sarankan gunakan cara diatas untuk sementara saja, aktifkan kembali setelah Anda tidak melakukan aktivitas apapun di ponsel Anda agar tidak menimbulkan hal yang tidak di inginkan.

Untuk mengaktifkannya kembali, Anda hanya perlu mengulangi tutorial diatas, yaitu dengan menonaktifkan kembali pemblokiran notifikasi, serta mengganti dari Off menjadi On pada pengaturan SIM CARD.

Begitulah Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Notifikasi SMS Mengganggu di Android, semoga bermanfaat. Apabila Anda memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel