Cara Menonaktifkan Fitur Restricted Mode di YouTube

Cara Menonaktifkan Fitur Restricted Mode di YouTube - Restricted mode merupakan sebuah fitur yang dapat digunakan oleh orang tua untuk mengontrol anak-anaknya dengan membatasi sejumlah konten tertentu. Konten-konten tersebut bisa berupa konten kekerasan, perjudian, atau konten dewasa dan sejenisnya.

Secara default, saat ini fitur tersebut akan otomatis aktif saat kita berhasil menginstall aplikasi YouTube di ponsel kita. Fitur ini sangat berguna sekali bagi orang tua untuk dapat mengontrol konten yang bisa ditonton oleh anak Anda pada ponselnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Restricted Mode di YouTube

Namun, belakangan ini banyak sekali yang mengeluhkan mengenai konten atau channel yang tiba-tiba tidak memiliki video dan tidak dapat memutar videonya. Padahal, konten pada channel / video tersebut sama sekali tidak mengandung unsur kekerasan, perjudian, dewasa atau lainnya yang melanggar TOS dari YouTube.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan mengenai cara mengatasi hal tersebut. Sebelumnya saya sendiri telah membahas mengenai cara menonaktifkan fitur ini dengan menggunakan aplikasi VPN. Namun untuk kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorialnya dengan mengubah pengaturan Restricted Mode ini melalui aplikasinya tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Cara Menonaktifkan Fitur Restricted Mode di YouTube

  1. Buka aplikasi YouTube di ponsel Anda.
  2. Kemudian klik gambar profil Anda.
  3. Lalu pilih menu Settings / Pengaturan.
  4. Cara Menonaktifkan Fitur Restricted Mode di YouTube
  5. Selanjutnya pilih opsi General / Umum.
  6. Dan scroll kebawah hingga menemukan Restricted Mode / Mode Terbatas, kemudian nonaktifkan fiturnya.
  7. Cara Menonaktifkan Fitur Restricted Mode di YouTube

Hingga saat ini, saya sendiri belum mengetahui informasi yang pasti mengenai mengapa channel atau konten yang sama sekali tidak perlu memiliki batasan hilang. Akan tetapi, mungkin saja pada konten tersebut terselip kata-kata yang memiliki batasan baik pada judul, deskripsi atau lainnya, sehingga secara otomatis mode terbatas ini aktif.

Begitulah Cara Menonaktifkan Fitur Restricted Mode di YouTube, semoga bermanfaat. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel