Cara Mengatur Rute Ganjil Genap di Google Maps

Cara Mengetahui Rute Ganjil Genap di Aplikasi Google Maps - Beberapa waktu yang lalu, gubernur DKI Jakarta menerbitkan peraturan berkendara yaitu peraturan ganjil-genap. Seiring dengan terbitnya peraturan gubernur DKI Jakarta kini kita mengendarai kendaraan tak sebebas dahulu, dikarenakan sebagian wilayah Jakarta telah menerapkan peraturan "Ganjil Genap Kendaraan".

Peraturan ini digunakan guna mengurangi kemacetan menjelang ajang perayaan Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta, untuk itu kita perlu informasi yang akurat untuk bisa mencapai ke lokasi tujuan dengan jalan alternatif, bila tak bisa melalui kawasan Ganjil Genap.

Cara Mengatur Rute Ganjil Genap di Google Maps

Untuk Anda yang memiliki pelat nomor ganjil atau genap namun masih belum mengetahui rute perjalanan yang harus Anda lalui agar tidak ditilang, Anda bisa memanfaatkan bantuan aplikasi diantaranya seperti aplikasi Google Maps.

Google Maps sendiri pun sudah menyediakan fitur untuk "Ganjil Genap Kendaraan", fitur ini memudahkan kita untuk mengetahui jalur mana yang harus kita lalui atau dihindari dengan kendaraan yang memiliki pelat nomor ganjil atau genap yang kita miliki. untuk itu mari kita lihat caranya.

Cara Mengatur Rute Ganjil Genap di Google Maps

  1. Download dan install aplikasi Google Maps di ponsel Anda.
  2. Selanjutnya buka aplikasi Google Maps yang telah di install.
  3. Klik tanda garis tiga vertikal disebelah kolom pencarian.
  4. Cara Mengatur Rute Ganjil Genap di Google Maps
  5. Lalu pilih "Setelan"
  6. Cara Mengatur Rute Ganjil Genap di Google Maps
  7. Berikutnya pilih "Setelan navigasi"
  8. Cara Mengatur Rute Ganjil Genap di Google Maps
  9. Setelah itu pilih opsi "Hindari Jalan dengan aturan pelat ganjil genap"
  10. Cara Mengatur Rute Ganjil Genap di Google Maps
  11. Pilih Ganjil atau Genap sesuai dengan Nopol Mobil Anda.
  12. Cara Mengatur Rute Ganjil Genap di Google Maps
  13. Klik Ok dan Otomatis Tersimpan.
  14. Google Maps telah diatur untuk mengetahui rute yang bisa dilalui oleh kendaraan Ganjil ataupun Genap Anda.

Setelah menggunakan cara di atas pada Google Maps, Anda akan "dituntun" pada rute yang seharusnya. Anda kini tidak perlu kebingungan untuk mencari jalur aman agar tidak ditilang karena tak tahu arah.

Selain aplikasi Google Maps, ada juga aplikasi lain yang bisa mengetahui rute ganjil genap yaitu aplikasi Waze, ya aplikasi tersebut selain dapat mengetahui dan mengatur ganjil genap sesuai pelat nomor kendaraan. Anda juga bisa mengetahui jalur yang sedang mengalami kemacetan, serta mendapatkan informasi mengenai alasan kemacetan tersebut.

Begitulah Cara Mengatur Rute Ganjil Genap di Google Maps Sesuai Nopol Kendaraan, semoga dapat membantu Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel