Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook Tanpa VPN

Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook Tanpa VPN - Facebook adalah sosial media yang sudah tak asing lagi didengar ditelinga kita, situs yang didirikan oleh Mark Zukerberg pada Februari tahun 2004 ini kini masih tetap eksis, bahkan penggunanya semakin bertambah dari waktu-kewaktu.

Selain dimanfaatkan untuk berkomunikasi melalui media elektronik, bagi sebagian orang Facebook juga sering dijadikan sebagai ladang mata pencaharian, yap, karena banyaknya pengguna media sosial, para pebisnis tidak sungkan untuk memasarkan produknya di Facebook, terlebih facebook juga kini menyediakan Facebook Ads sehingga dapat lebih mudah dalam memasarkan produk.

Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook Tanpa VPN

Mungkin Anda sering melihat beragam profil yang memiliki kesamaan nama atau gambar. Ya, mungkin profil tersebut bisa saja digunakan orang yang sama, atau bahkan digunakan oleh orang yang iseng atau digunakan untuk kepentingan negatif seperti menipu atau untuk menjatuhkan nama atau lain sebagainya.

Beberapa bulan yang lalu, Facebook merilis sebuah fitur baru yang disebut sebagai Profile Picture Guard. Sesuai dengan namanya, fitur ini berfungsi sebagai pelindung foto profil Anda dari pencurian foto profil yang marak terjadi di Facebook.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kita hanya perlu masuk ke foto profil, kemudian klik tobmol Turn On Profile Picture Guard pada foto profil.

Namun, sayangnya fitur ini masih dalam tahap percobaan saja, dan hanya bisa diaktifkan di regional tertentu saja. Dan yang saya ketahui, kita bisa mengaktifkannya ketika menggunakan VPN India.

Akan tetapi, untuk pengguna PC, Anda tidak perlu repot-repot mengisntall program VPN terlebih dahulu untuk mengaktifkannya, karena ada cara yang sangat mudah untuk mengaktifkan Profil Picture Guard tanpa VPN. Berikut tutorialnya.

Cara Mengaktifkan Profil Picture Guard Facebook Tanpa VPN

  1. Langkah pertama, login akun Facebook Anda menggunakan browser Google Chrome.
  2. Kemudian, masuk ke profil Anda dan tekan tombol CTRL + U secara bersamaan pada keyboard.
  3. Selanjutnya tekan tombol CTRL + F secara bersamaan, kemudian masukan kata kunci "access_token" tanpa tanda petik lalu klik enter.
  4. Disana akan terdapat banyak "access_token" yang akan ditemukan, namun cari saja access token yang kelanjutannya memiliki kode seperti "EAAAAUaZ..."
  5. Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook Tanpa VPN
  6. Copy kode access token tersebut, kemudian paste pada kolom di situs ini.
  7. Klik Perform, dan terakhir akan muncul pemberitahuan bahwa Profile Picture Guard telah berhasil di aktifkan.
  8. Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook Tanpa VPN
  9. Refresh profil Facebook Anda kemudian nanti akan muncul icon tameng / shield yang menandakan bahwa Profile Picture Guard telah berhasil diaktifkan.
  10. Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook Tanpa VPN

Untuk menghilangkan fitur Profile Picture Guard di akun Facebook, Anda hanya perlu melakukan tutorial yang sama, namun pada gambar opsi nomor 6, pilih opsi Turn off image protection, lalu klik Perform.

Setelah menggunakan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan orang iseng yang akan menggunakan profil yang sama dengan Anda.

Untuk Anda pengguna Android, Anda bisa menggunakan aplikasi VPN untuk mengaktifkan fitur ini, aplikasi VPN dapat diunduh secara gratis di Play Store seperti VPN Master, Turbo VPN, atau VPN lainnya asal memiliki server India.

Begitulah Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook Tanpa VPN Dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Apabila masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel