Cara Mengaktifkan Mode Incognito YouTube di Android

Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Aplikasi YouTube - YouTube merupakan sebuah platform media sosial berbasis video yang kini tengah populer dikalangan netizen. Disana kita dapat melihat berbagai video dan berbagai jenis video darimulai berita, viral, pendidikan, jual-beli, review, gaming, musik, dan masih banyak lagi jenis konten yang tersedia.

YouTube juga hadir dalam bentuk aplikasi pada ponsel pintar, perbedaan membuka YouTube melalui browser dengan menggunakan aplikasi adalah, membuka lewat aplikasi lebih optimal serta memiliki banyak fitur tambahan dibanding dengan membukanya melalui browser.

Cara Mengaktifkan Mode Incognito YouTube di Android

Salah satu fitur tambahan yang ada di aplikasi ialah, fitur Incognito Mode YouTube. Incognito Mode adalah fitur perambanan dimana Anda dapat berselancar di YouTube, tanpa akan menyimpan riwayat atau jejak penelusuran.

Fitur Incognito Mode ini biasanya terdapat pada browser saja seperti pada Chrome, UC Browser, atau browser bawaan pada ponsel. Fitur ini ditambahkan ke YouTube belum lama, sekitar beberapa bulan yang lalu.

Lalu, bagaimana cara mudah mengaktifkan incognito mode di aplikasi YouTube di Android / iOS? Berikut adalah tutorialnya.

Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Aplikasi YouTube

  1. Download dan install aplikasi YouTube di ponsel Anda.
  2. Kemudian buka aplikasinya, lalu klik pada profil Anda.
  3. Selanjutnya pilih opsi Settings / Pengaturan.
  4. Berikutnya pilih opsi Turn on Incognito / Aktifkan Penyamaran.
  5. Cara Mengaktifkan Mode Incognito YouTube di Android
  6. Dan terakhir pilih GOT IT / Mengerti.
  7. Apabila profil Anda telah berubah menjadi icon kacamata dengan topi, itu artinya incognito berhasil diaktifkan.
  8. Cara Mengaktifkan Mode Incognito YouTube di Android

Dengan mengaktifkan mode penyamaran ini, semua chache atau riwayat dari akun Anda sebelumnya tidak akan terbawa, hal ini bisa diketahui dengan tidak adanya konten terkait atau konten yang pernah Anda tonton sebelumnya muncul kembali di layar, karena setelah mengaktifkan mode penyamaran ini, Anda tidak lagi memakai akun Anda melainkan memakai akun anonim dan tidak dapat memakai akun YouTube Anda.

Untuk menonaktifkan mode penyamaran YouTube, Anda dapat melakukannya dengan mudah yaitu dengan cara men-tap icon kacamata dengan topi yang terletak di pojok kanan atas, kemudian pilih opsi Turn off Incognito / Matikan mode penyamaran.

Begitulah Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Aplikasi YouTube, semoga dapat membantu. Apabila Anda masih kebingungan dengan tutorial diatas, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel