Mengatur Hanya Admin Grup WhatsApp Yang Bisa Mengirim Pesan

Cara Mengatur Hanya Admin Grup WhatsApp Yang Dapat Mengirim Pesan di Grup WhatsApp - WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang saat ini sedang populer, tercatat aplikasi ini telah di unduh oleh 1 milliar pengguna Android dan masuk aplikasi paling populer pada kategori Top Free Communication di Play Store.

Aplikasi WhatsApp sangatlah ringan, bukan hanya dapat di install pada ponsel Android dan iOS saja, WhatsApp dapat dibuka melalui PC desktop (WhatsApp Web), dan Windows Phone.

Mengatur Hanya Admin Grup WhatsApp Yang Bisa Mengirim Pesan

Walaupun ringan dan memiliki desain yang sangat simpel, WhatsApp memiliki banyak fitur yang tak kalah menarik dari aplikasi media sosial lainnya. WhatsApp memiliki fitur seperti fitur status story, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Salah satu fitur unggulan dari WhatsApp ialah fitur percakapan grup. Ya, grup di WhatsApp bisa digunakan untuk berdiskusi dengan banyak orang sekaligus, dan tak jarang konten yang dikirim dari grup WhatsApp sering sekali menjadi sebuah konten viral di internet.

Bukan hanya dapat melakukan percakapan di grup saja, Anda juga kini sudah dapat melakukan voice call grup. Yakni melakukan voice call dengan banyak orang. Fitur ini bisa bermanfaat untuk melakukan presentasi secara online melalui ponsel.

Mengatur Hanya Admin Grup WhatsApp Yang Bisa Mengirim Pesan

Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp menambahkan fitur baru pada aplikasinya, yakni pengaturan yang memungkinkan hanya admin grup saja yang dapat mengirim pesan di grup WhatsApp.

Untuk mengaktifkan fitur yang satu ini sangatlah mudah. Pertama yang harus Anda lakukan ialah dengan mengupdate aplikasi WhatsApp ke versi paling baru. Kemudian pastikan Anda adalah admin dari sebuah grup.

Setelah itu, masuk pada grup WhatsApp Anda. Kemudian klik Group Info di grup chat, lalu masuk ke menu Group Settings, dan berikutnya pilih Send Messages, terakhir pilih opsi Only Admins.

Setelah melakukan tutorial diatas, sekarang hanya Admin saja yang dapat mengirim pesan atau konten di grup WhatsApp saja, walaupun begitu para anggota grup masih dapat melihat pesan yang dikirim oleh Admin.

Demikian Cara Mengatur Hanya Admin Grup WhatsApp Yang Bisa Mengirim Pesan, semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel