Cara Log Out Akun YouTube dari Aplikasi YouTube di Android

Cara Keluar dari Aplikasi YouTube Terbaru - Siapa yang tidak mengetahui YouTube? media sosial berbasis video ini tengah menjadi trending bagi para remaja di internet, selain berfungsi sebagai pencari informasi, hiburan, atau pendidikan, YouTube juga sering dijadikan sebagai tempat mata pencarian. Bukan hanya itu, YouTube juga untuk sebagian orang dijadikan sebagai tempat mencari popularitas agar dikenal banyak orang.

YouTube semakin-hari semakin membaik, hal ini dikarenakan tim YouTube selalu memberikan update terbaru, baik itu update fitur atau juga kebijakan baru. Oleh sebab itu banyak pengguna YouTube yang tetap betah pada platform ini daripada pindah ke platform lain.

Cara Log Out Akun YouTube dari Aplikasi YouTube di Android

Pada ponsel sendiri, kita dapat mengakses YouTube melalui aplikasinya yang bisa di unduh secara gratis melalui Play Store. Untuk menyimpan segala aktivitas kita di YouTube, kita tidak boleh sama sekali menghapus atau menguninstall aplikais YouTube atau menghapus chachenya. Namun, bila Anda khawatir bila nanti semua data YouTube Anda seperti data pencarian dan riwayat nonton hilang, Anda hanya perlu mengakses aplikasi YouTube Anda dengan login menggunakan akun Google / YouTube, sehingga data aktivitas YouTube Anda akan tersimpan di akun tersebut dan bukan di ponsel.

Setelah update beberapa waktu yang lalu pada aplikasinya, beberapa orang kesulitan untuk Log Out atau mengeluarkan akun dari aplikasi YouTube. Pada versi sebelumnya, untuk keluar dari aplikasi YouTube, Anda hanya perlu menekan foto profil Anda kemudian klik keluar, namun pada versi baru, tidak terdapat opsi atau pilihan keluar.

Lalu bagaimana cara keluar atau log out akun YouTube dari aplikasi YouTube? Berikut adalah tutorialnya.

Cara Log Out Akun YouTube di Aplikasi Android

  1. Langkah pertama, buka pengaturan di Android Anda.
  2. Kemudian cari menu Akun / Accounts.
  3. Selanjutnya pilih Google.
  4. Pilih akun / email yang akan dikeluarkan dari aplikasi YouTube.
  5. Cara Log Out Akun YouTube dari Aplikasi YouTube Android
  6. Berikutnya pilih LAINNYA / MORE yang terletak di pojok kanan atas.
  7. Dan terakhir pilih opsi Hapus akun / Remove account.
  8. Cara Log Out Akun YouTube dari Aplikasi YouTube Android
Setelah melakukan cara diatas, Anda sudah dapat keluar dari YouTube. Namun bukan hanya dari aplikasi YouTube saja, Anda akan keluar dari berbagai aplikasi Google yang telah di sinkronkan dengan akun Anda. Misalnya seperti Google Maps, Adsense, Google Chrome, Gmail dan aplikasi lainnya.

Sehingga setelah Anda melakukan tutorial diatas, Anda harus memasukan kembali data email serta password Anda keberbagai aplikasi dari Google dari awal dengan mensinkronkannya kembali.

Begitulah Cara Log Out Akun YouTube dari Aplikasi YouTube di Android Terbaru, semoga bermanfaat. Apabila Anda masih kebingungan dengan artikel ini, silahkan berikan pertanyaan Anda pada kolom komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel