Cara Install Google Assistant di Android Yang Tidak Mendukung

Cara Install Google Assistant di Android Yang Tidak Mendukung - Kecerdasan aplikasi Android semakin hari semakin bertambah canggih dan cerdas. Berbagai aplikasi di ponsel dapat membantu keseharian kita, seperti keseharian umum seperti mencari berita, menerjemahkan bahasa, dan lain-lain.

Cara Install Google Assistant di Android Yang Tidak Mendukung

Google Assistant adalah aplikasi dari Google yang memiliki kecerdasan robot, aplikasi ini sangat berguna digunakan untuk berbagai hal, seperti mencari skor sepak bola terbaru, menggunakan kalkulator, berlangganan gambar, dan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan.

Namun, bila Anda ingin menggunakan Google Assistant untuk memenuhi kebutuhan keseharian internet Anda seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Anda memerlukan data internet.

Cara Install Google Assistant di Android Yang Tidak Mendukung

Aplikasi ini hanya bisa digunakan pada Android yang memiliki sistem operasi Lolipop atau sistem Android 5.0.0 atau selebihnya. Akan tetapi, saya sendiri memiliki ponsel Samsung Galaxy J2 yang telah memiliki sistem operasi Lolipop namun ternyata tidak mendukung pemasangan aplikasi ini.

Cara mengetahui mendukung atau tidaknya aplikasi ini di ponsel kita ialah, kita tidak dapat menemukan aplikasi ini saat kita masukan kata kunci aplikasi ini baik di Play Store ataupun Galaxy Store, atau saat kita telah menemukan aplikasi ini, maka akan tertulis perangkat tidak kompatibel.

Lalu bagaimana cara untuk bisa menginstall Google Assistan di ponsel Android yang tidak kompatibel? caranya sangat mudah, yaitu Anda hanya perlu mendownload apk Google Assistant, kemudian menginstallnya secara manual, tanpa melalui Play Store atau Galaxy Store.

Untuk Anda yang ingin mendownload mentahan Google Assistant, silahkan klik link berikut ini. Untuk menginstallnya seperti biasa, Anda hanya perlu mengklik icon aplikasinya, kemudian klik install dan tunggu beberapa saat.

Sekali lagi, perlu di ingat bahwa cara ini telah saya test pada ponsel Android Lolipop (5.0.0) yang ternyata masih tidak kompatibel, walaupun disana telah tertulis bahwa aplikasi ini mendukung pada Android yang memiliki sistem minimum 5.0.0.

Biasanya, pada aplikasi yang tidak kompatibel namun tetap dipaksakan untuk di install, terkadang akan ada beberapa kekurangan, seperti crash saat membuka fitur tertentu, fitur yang tidak berfungsi, dan berbagai hal lainnya.

Begitulah Cara Install Google Assistant di Android Yang Tidak Mendukung, semoga bermanfaat. Apabila Anda memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel