Cara Mengembalikan Aplikasi Samsung Music Yang Hilang

Cara Mengembalikan Aplikasi Samsung Music Yang Hilang - Sekarang kita tidak memerlukan lagi perangkat MP3 untuk memutar musik. Sekarang kita bisa mendengarkan musik melalui ponsel. Memutar musik di Android sangatlah menyenangkan, musik bisa di dengarkan kapan saja dan dimana saja.

Untuk mendengarkan musik melalui Android, diperlukan aplikasi MP3 player. Di Android Samsung sendiri, dulunya secara default Anda bisa mendapatkan aplikasi musik player bawaan dari Samsung yang bernama Samsung Music.

Cara Mengembalikan Aplikasi Samsung Music Yang Hilang

Namun, beberapa waktu yang lalu, aplikasi tersebut terhapus secara otomatis pada semua perangkat Samsung Galaxy. Hal ini disebabkan karena sekarang aplikasi tersebut sudah digantikan dengan Google Play Music dari Google yang sekarang telah dijadikan aplikasi musik default di Samsung.

Saya sendiri tidak terlalu suka dengan aplikasi Google Play Music. Alasannya karena aplikasi Google Play Music ini tidak memiliki fitur seperti aplikasi Samsung Music Player. Salah satunya seperti fitur pengaturan waktu, fitur tersebut dapat berguna saat kita mendengarkan musik ketika ingin tidur karena bisa menutup musik secara otomatis dengan waktu yang telah kita tentukan sebelumnya.

Alasan lainnya, karena aplikasi ini sering sekali meminta untuk mengupdate aplikasinya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial untuk mengembalikan aplikasi Samsung Music yang hilang pada Samsung Galaxy. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Install Aplikasi Samsung Music di Samsung Galaxy

  • Buka aplikasi Galaxy Apps.
  • Ketik Samsung Music pada kolom pencarian aplikasi.
  • Selanjutnya pilih dan kemudian Install aplikasi tersebut.
  • Apabila Anda tidak menemukan Samsung Music pada aplikasi Galaxy Apps Anda bisa mengunduh aplikasi Samsung Music Player melalui Play Store, Anda bisa klik pada link berikut ini.
  • Namun, apabila terdapat notifikasi bahwa ponsel Anda tidak bisa mengunduh aplikasi tersebut karena perangkat tidak mendukung, Anda bisa mencoba dengan mengunduh apk mentahan Samsung Music Player pada link berikut ini.

Banyak orang yang mengira bahwa aplikasi ini akan terhapus, namun siapa yang menyangka ternyata Samsung tetap memasukan aplikasi ini di Play Store dan Galaxy Apps.

Akan tetapi, aplikasi Samsung Music Player ini hanya di optimasi pada ponsel-ponsel tertentu saja, tidak semua ponsel Samsung Galaxy bisa mendukung aplikasi ini. Walaupun Anda mengunduh dan bisa menginstall mentahan apknya di ponsel yang sebelumnya tidak menemukan aplikasi Samsung Music di Galaxy Apps atau di Play Store, akan ada beberapa fitur yang tidak bisa dibuka atau crash seketika membuka fitur tersebut, contohnya seperti fitur Pengaturan.

Aplikasi ini hanya mendukung ponsel Android Samsung Galaxy dengan memiliki sistem minimal 5.0.0 keatas, walaupun begitu, ada saja beberapa ponsel yang telah memiliki sistem 5.0.0, akan tetapi tetap tidak mendukung aplikasinya.

Begitulah Cara Mengembalikan Aplikasi Samsung Music Yang Hilang, semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel diatas, silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel