Cara Upload Story Video Durasi Panjang di Instagram

Cara Upload Story Video Durasi Panjang di Instagram - Instagram kini menjadi trend para remaja di media sosial, platform yang satu ini memungkinkan penggunanya untuk mengupload berbagai aktivitasnya khususnya dalam bentuk gambar/foto atau video.

Instagram memiliki banyak fitur menarik didalamnya, sebelum Anda memposting status baik itu dalam bentuk foto atau video, Anda bisa mengeditnya terlebih dahulu, seperti dengan menambahkan efek, menambahkan teks, dan lainnya.

Bukan hanya dijadikan sebagai tempat eksis para remaja dengan memajang foto atau videonya di internet, Instagram juga saat ini banyak digunakan sebagai ladang penghasilan, pasalnya banyak peluang bisnis yang bisa dihasilkan melalui Instagram.

Cara Upload Story Video Durasi Panjang di Instagram

Instagram sendiri memiliki sebuah fitur unggulan yang dinamakan fitur snapgram / story / insta story. Fitur ini dapat digunakan untuk mengupload aktivitas keseharian kita baik dalam bentuk video atau foto.

Perbedaan story atau status dengan posting biasanya yaitu semua foto atau video yang diupload ke story akan terhapus secara otomatis dalam waktu 24 jam atau 1 hari dan Anda juga dapat mengetahui siapa yang melihat story Anda.

Namun pada story sendiri, Anda tidak dapat mengupload video lebih dari 15 detik. Lalu bagaimana caranya agar bisa mengupload video durasi panjang di story instagram? untuk dapat mengupload video durasi panjang di story instagram, Anda perlu memotong videonya menjadi beberapa bagian, kemudian di upload secara berurutan. berikut adalah tutorialnya.

Cara Upload Story Video Durasi Panjang di Instagram

  1. Pertama, download dan install aplikasi Story Split di Play Store.
  2. Setelah selesai install, buka aplikasinya kemudian pilih video yang akan di split menjadi beberapa bagian.
  3. Cara Upload Story Video Durasi Panjang di Instagram
  4. Selanjutnya, pilih opsi Next.
  5. Kemudian Anda akan diberitahu mengenai detail mengenai video Anda yang akan dibagi menjadi beberapa bagian, pilih CONTINUE.
  6. Cara Upload Story Video Durasi Panjang di Instagram
  7. Tunggu beberapa saat. Apabila Anda dialihkan ke halaman Finished Splitting, itu artinya Anda telah berhasil memotong video nya menjadi beberapa bagian.
  8. Cara Upload Story Video Durasi Panjang di Instagram
  9. Anda dapat menemukan video yang telah dipotong di galeri Anda atau tepatnya di /storage/emulated/0/StorySplit.
  10. Terakhir, upload video yang telah dipotong ke story instagram Anda secara berurutan (dari part paling akhir terlebih dahulu).

Selain dapat digunakan untuk mengupload video durasi panjang di insta story, Anda juga bisa memakainya untuk diupload di story WhatsApp, akan tetapi, untuk maksimal durasi di WhatsApp sendiri maksimal bisa mencapai 30 detik, oleh karena itu, Anda bisa mengedit durasi pemotongan videonya pada langkah ke 4 pada opsi Part per Duration menjadi 30 secs.

Begitulah Cara Upload Story Video Durasi Panjang di Instagram, semoga bermanfaat. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan berikan pertanyaan Anda melalui kolom komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel