Cara Menyimpan Gambar dari Pinterest ke Galeri HP

Cara Download Gambar Pinterest di Android - Pinterest merupakan sebuah platform media sosial yang tidak begitu populer di Indonesia. Pinterest sendiri adalah sebuah media sosial berbagi foto. Pada Pinterest Anda bisa mencari gambar sesuai dengan kategori yang telah disediakan.

Pinterest biasanya banyak digunakan oleh kreator foto yang menyebarkan hasil karyanya melalui Pinterest. Tak heran bila banyak ditemukan gambar di Google yang memiliki sumber dari media sosial yang satu ini.

Cara Menyimpan Gambar dari Pinterest ke Galeri HP

Mungkin Anda sendiri pernah mencari gambar di Google, namun Anda tidak bisa mengunduh versi HD dari gambar tersebut dan Anda harus membuka laman Pinterest terlebih dahulu untuk melihat versi HDnya.

Akan tetapi, walaupun Anda telah masuk ke Pinterest dan login menggunakan akun, Anda tetap tidak akan bisa mengunduh atau menyimpan gambar tersebut ke ponsel Anda, karena memang tidak disediakan opsi untuk mengunduh.

Opsi download akan muncul apabila Anda membuka Pinterest melalui aplikasinya, namun bila Anda tidak memiliki aplikasinya dan hanya menemukan gambarnya melalui browser, apakah masih bisa menyimpan gambarnya ke ponsel? tentu saja bisa, namun ada langkah-langkah tertentu untuk melakukannya.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial menyimpan gambar dari Pinterest di Android dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi Pinterest.

Cara Menyimpan Gambar dari Pinterest ke Galeri HP

  1. Langkah pertama download aplikasi bernama PinSave - Image Downloader for Pinterest.
  2. Kemudian buka gambar dari situs pinterest yang ingin di download.
  3. Selanjutnya klik tombol Send, lalu pilih opsi Copy Link.
  4. Cara Menyimpan Gambar dari Pinterest ke Galeri HP
  5. Berikutnya buka aplikasi PinSave yang telah di install, lalu paste link yang telah di copy sebelumnya pada kolom yang telah disediakan.
  6. Lalu klik PAST, dan klik Save Image untuk menyimpan gambar.
  7. Cara Menyimpan Gambar dari Pinterest ke Galeri HP
  8. Selesai, gambar telah berhasil terunduh ke galeri hp dengan mudah.

Aplikasi ini berukuran sekitar 3MB saja, lebih ringan daripada mengunduh aplikasi Pinterest yang sekitar 21MB. Oleh karena itu cara ini lebih efektif daripada menggunakan cara biasanya yang mengharuskan Anda mengunduh terlebih dahulu aplikasi (yang memiliki ukuran lebih besar daripada aplikasi ini) dan mengharuskan Anda login terlebih dahulu.

Begitulah Cara Menyimpan Gambar dari Pinterest ke Galeri HP, semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel