Cara Mudah Memotong Video di Android Terbaru

Cara Mudah Memotong Video di Android Terbaru - Saat ini banyak sekali media sosial yang menyajikan fitur story atau status. Fitur ini berfungsi agar penggunanya dapat membagikan berbagai aktifitas kesehariannya seperti dengan membagikan teks atau tulisan, gambar / foto, bahkan hingga video dan story ini akan bertahan hanya untuk 24 jam saja.

Akan tetapi untuk video sendiri hanya dibatasi untuk beberapa detik saja, untuk itu, Anda tidak dapat memasukan video berdurasi panjang kedalam story, terkecuali apabila Anda memotong video panjang tersebut kedalam beberapa bagian lalu di upload secara berurutan.

Cara Mudah Memotong Video di Android Terbaru

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial untuk memotong video dengan mudah di Android menggunakan aplikasi yang cukup ringan untuk di download yaitu Easy Video Cutter. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan untuk memotong video di Android.

Aplikasi pemotong video ini hanya berukuran sekitar 8MB saja dan dapat di unduh melalui Play Store secara gratis. Lalu bagaimana caranya untuk memotong video di Android dengan mudah menggunakan aplikasi Easy Video Cutter ini? Berikut adalah tutorialnya.

Cara Mudah Memotong Video di Android Terbaru

  1. Download dan install aplikasi Easy Video Cutter di Play Store (gratis).
  2. Buka aplikasinya kemudian pilih menu Cut.
  3. Cari kemudian pilih video yang akan dipotong di folder yang tersimpan pada ponsel Anda.
  4. Cara Mudah Memotong Video di Android Terbaru
  5. Setelah itu, untuk memotong bagian video mana yang ingin Anda potong, atur kedua ujung tombol dengan bulat oranye, atur keduanya pada durasi video yang ingin dipotong.
  6. Cara Mudah Memotong Video di Android Terbaru
  7. Dan bila selesai dan ingin menyimpan hasil yang sudah dipotong, klik tombol gunting yang terletak di pojok kanan atas.
  8. Lalu pilih opsi Without Re-encode Video (agar penyimpanan video yang telah dipotong cepat), ubah nama sesuai keinginan Anda kemudian klik OK.
  9. Cara Mudah Memotong Video di Android Terbaru

Secara default, video yang telah di potong melalui aplikasi Easy Video Cutter ini akan tersimpan pada lokasi penyimpanan di /storage/emulated/0/VCutter/.

Walaupun aplikasi ini berukuran 8MB saja dan sangat ringan, namun aplikasi ini memiliki fungsi lain selain memotong video dengan mudah di Android, seperti menggabungkan video, mengatur kecepatan video, membuat video menjadi GIF, dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

Sebetulnya masih banyak aplikasi pemotong video yang ada di Android, namun menurut saya aplikasi ini adalah aplikasi yang paling mudah untuk digunakan apalagi untuk pemula seperti saya ini.

Apliaksi ini juga memiliki versi Pro, tentu aplikasi dalam versi Pro ini memiliki banyak kelebihannya salah satunya dapat menghilangkan iklan. Aplikasi Easy Video Cutter pro ini dapat dibeli melalui Play Store seharga Rp34.000.

Bukan hanya aplikasi yang kita gunakan untuk memotong video, kita juga dapat memotong video di Android tanpa menggunakan aplikasi dengan menggunakan situs-situs pemotong video, namun menurut saya pribadi, menggunakan aplikasi adalah jalan terbaik, pasalnya apabila kita memotong video melalui web kita akan sangat sulit untuk mengatur posisi durasi video yang akan dipotong karena terkadang bila melakukannya melalui situs, pointer atau saat kita mengatur / menggeser bagian video yang ingin dipotong sangatlah sulit untuk meletakkannya akurat.

Nah mudah bukan Cara Memotong Video di Android Terbaru ini? Bila Anda masih bingung dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel