Cara Flash Xiaomi Mi 4i Bootloop Dengan Mudah

Cara Flash Xiaomi Mi 4i Bootloop Menggunakan Fastboot - Semua ponsel khususnya yang memiliki sistem Android seringkali memiliki masalah yang sama yaitu bootloop. Bootloop sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti karena terkena masalah virus, karena mengalami masalah pada software, atau karena sistem yang terhapus secara tidak sengaja dan lain sebagainya.

Masalah bootloop juga bisa terjadi pada ponsel Xiaomi Mi4i, beberapa ciri yang bisa kita ketahui apabila ponsel mengalami bootloop yaitu ponsel mati total, tidak bisa masuk ke layar utama, atau hanya terhenti di logo awal saat menyalakan ponsel.

Cara Flash Xiaomi Mi 4i Bootloop Dengan Mudah

Cara satu-satunya untuk mengatasi masalah tersebut ialah dengan melakukan flashing. Flashing sendiri berfungsi untuk mereset ulang ponsel Anda menjadi seperti setelan pabrik atau mengembalikan semuanya seperti Anda pertama kali membeli ponsel tersebut.

Tentu saja, dengan melakukan reset ulang, semua data yang ada di ponsel Anda (yang tersimpan di penyimpanan internal) akan terhapus. Dan ini yang menjadi kekurangan flashing. Oleh karena itu, pastikan setiap Anda memiliki data penting pada ponsel Anda, simpan data tersebut pada memori eksternal atau sd card.

Kembali ke topik, untuk melakukan flashing Xiaomi Mi4i yang mengalami bootloop, diperlukan beberapa bahan seperti software Adb Fastboot, Driver USB, MiFlash, dan firmware original dari Xiaomi Mi4i. Lalu bagaimana caranya?

Cara Flashing Xiaomi Mi4i Bootloop Paling Ampuh

  1. Ekstrak semua peralatan yang telah di unduh yang masih dalam bentuk .zip / .rar menggunakan WinRar.
  2. Berikutnya install program Adb Fasboot, USB Vcom Drivers, dan MiFlash melalui perangkat PC desktop.
  3. Lalu ubah format file firmware dari .rar menjadi .zip.
  4. Cara Flash Xiaomi Mi4i Bootloop Dengan Mudah
  5. Setelah itu ekstrak firmwarenya.
  6. Selanjutnya buka program MiFlash yang telah di install.
  7. Kemudian klik Browse, lalu cari folder firmware yang telah di ekstrak kemudian pilih folder firmware tersebut.
  8. Bila masih dalam keadaan menyala, matikan terlebih dahulu ponsel Xiaomi Mi4i Anda.
  9. Tekan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan dan tahan beberapa saat hingga masuk ke menu Fastboot.
  10. Hubungkan ponsel Xiaomi Mi4i ke PC desktop menggunakan kabel USB, pastikan Xiaomi Anda terhubung ke PC desktop.
  11. Lalu klik Refresh pada program MiFlash.
  12. Kemudian centang Flash All, lalu klik Flash dan proses flashing Xiaomi Mi4i telah berjalan.

Proses flashing Xiaomi Mi4i ini akan berjalan sekitar kurang lebih 20 menit, jika proses flashing telah selesai, maka akan muncul notifikasi "The operation completed succesfully" dan otomatis Xiaomi Anda akan melakukan reboot.

Bukan hanya dapat menyelesaikan masalah bootlop di ponsel Xiaomi Anda saja, setelah melakukan flashing, ponsel yang sering mengalami masalah lain seperti hang, patah-patah, aplikasi crash, atau masalah lainnya akan terselesaikan.

Namun apabila Anda gagal dalam melakukan tutorial diatas, silahkan komentar dibawah ini agar saya bantu sebisa saya, namun ada baiknya Anda membawanya ke teknisi ponsel agar masalah cepat terselesaikan. Begitulah Cara Flash Xiaomi Mi 4i Bootloop Dengan Mudah, semoga bermanfaat untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel