Cara Update Manual PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy

Cara Update Manual PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy - Tencent Gaming Buddy adalah emulator resmi yang dirilis untuk Tencent bagi pemain PUBG Mobile di PC. Seperti yang kita ketahui bahwa walaupun PUBG Mobile ini dibuat untuk dimainkan pada mobile phone, akan tetapi ternyata game ini banyak dimainkan oleh pengguna PC melalui emulator Android.

PUBG Mobile saat ini sedang mengadakan update besar-besaran, akan tetapi anehnya tidak semua device langsung dapat melakukan update ke versi paling baru, contohnya pada pengguna Android yang updatenya muncul terlebih dahulu hanya pada aplikasi Samsung Galaxy Apps dan bukan di Play Store.

Cara Update Manual PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy

Namun walaupun begitu, Anda bisa mengupdatenya dengan mengunduh apk nya terlebih dahulu lalu menginstallnya secara manual. Dengan demikian Anda bisa langsung menikmati versi terbaru dari PUBG Mobile pada ponsel Anda.

Sama halnya dengan pengguna emulator khususnya emulator Tencent Gaming Buddy. Pada emulator ini juga sering ketinggalan saat ada update versi terbaru, namun Anda dapat menginstall aplikasinya secara manual setelah Anda mengunduh apknya terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara memasukan apk PUBG Mobile yang telah didownload ke emulator Tencent Gaming Buddy? Berikut adalah tutorialnya.

Cara Update Manual PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy

  1. Langkah pertama buka emulator Tencent Gaming Buddy, kemudian klik triple bar dan pilih menu Setting.
  2. Cara Update Manual PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy
  3. Lalu ubah bahasanya dari English ke bahasa China, setelah itu klik Save dan keluar dari aplikasinya.
  4. Cara Update Manual PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy
  5. Jangan lupa untuk Quit aplikasi Tencent Gaming Buddy yang ada pada taskbar.
  6. Cara Update Manual PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy
  7. Masuk kembali ke aplikasi Tencent Gaming Buddy, apabila bahasanya telah berubah menjadi bahasa China maka tampilannya akan sedikit berbeda.
  8. Untuk memasukan apk PUBG Mobile yang telah didownload secara manual, klik pada menu dengan icon Gamepad.
  9. Uninstall terlebih dahulu versi lama dengan cara klik pada tombol disebelah tombol Play, kemudian pilih opsi yang paling bawah.
  10. Cara Update Manual PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy
  11. Bila versi sebelumnya telah berhasil di uninstall, klik tombol browse "+" seperti yang saya tandai dibawah ini, kemudian cari apk PUBG Mobile.
  12. Cara Update Manual PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy
  13. Bila muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini, klik pada pilihan yang berwarna biru.
  14. Cara Update Manual PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy
  15. Tunggu hingga pemasangan aplikasi selesai, proses ini tidak akan memakan waktu yang lama.
  16. Setelah instalasi selesai, ubah kembali bahasanya kedalam bahasa Inggris dengan mengklik menu pengaturan pada halaman awal Tencent Gaming Buddy. Kemudian pilih menu-menu seperti gambar dibawah ini saja.
  17. Cara Update Manual PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy

    Cara Update Manual PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy
  18. Setelah mengubahnya ke English, Save dan keluar dari aplikasi. Jangan lupa lagi untuk Quit aplikasi Tencent Gaming Buddy pada taskbar seperti pada langkah nomor 3. Kemudian buka lagi aplikasi Tencent Gaming Buddy dan lihat hasilnya!

Untuk Anda yang bingung dengan link download aplikasi PUBG Mobile versi 0.6.0, berikut adalah linknya *Download PUBG MOBILE_V0.6.0.

Apabila Anda tidak ingin mengambil resiko karena takut terjadi error atau masalah nantinya pada akun Anda setelah melakukan tutorial ini, harap bersabar saja atau menunggu update otomatis pada emulator Tencent Gaming Buddy, atau sementara menggunakan emulator lain seperti Nox atau Bluestacks terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Mudah Melewati Safelink Converter Terbaru

Begitulah Cara Update Manual PUBG Mobile di Tencent Gaming Buddy, semoga dapat membantu Anda. Apabila memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel