Mengapa Daftar WeChat Stuck di Security Check?

Mengapa Daftar WeChat Stuck di Security Check? - Saat ini media sosial banyak sekali digunakan untuk berbagai kepentingan. Seperti digunakan untuk melakukan berkomunikasi, mencari informasi, berpolitik, jual-beli, atau digunakan untuk berdiskusi dengan komunitas.

Sekarang banyak sekali media sosial yang banyak digunakan pada ponsel,seperti WhatsApp, Instagram, LINE, BBM, dan WeChat. Di Indonesia sendiri aplikasi media sosial yang sangat populer adalah WhatsApp dan Instagram.

Namun berbeda dengan aplikasi WhatsApp, aplikasi media sosial WeChat tidak begitu populer di Indonesia. Aplikasi asal China ini memang tidak begitu menarik perhatian pengguna sosial media di Indonesia. Walaupun memiliki fitur yang tak kalah menariknya dengan media sosial sejenisnya.

Untuk mendaftar aplikasi WeChat, Anda bisa melihat panduan lengkap daftar wechat terbaru.

Mengapa Daftar WeChat Stuck di Security Verification

Walaupun WeChat tidak sepopuler aplikasi WhatsApp, namun WeChat sering digunakan untuk login ke beberapa game dari China yang belum dirilis secara global.

Akan tetapi, pada saat melakukan pendaftaran WeChat, tak jarang ada yang mengalami stuck pendaftaran di Security Check dengan mengharuskan penggunanya untuk meminta teman yang telah memiliki akun WeChat yang telah lebih dari 6 bulan untuk melakukan scan barcode yang ada dilayar. Dengan begitu, Anda dapat melanjutkan pendaftaran.

Ada beberapa alasan mengapa Anda mengalami hal tersebut, karena biasanya saat telah mengisikan data, Anda hanya perlu menunggu kode verifikasi akan tetapi masalah diatas berbeda. Namun apa alasanya?

Mengapa Daftar WeChat Stuck di Security Check?

Setelah saya mengalami masalah serupa, akhirnya saya melakukan Googling karena bingung, pasalnya pada saat sebelumnya saya membuat akun WeChat tidak seperti itu. Akan tetapi saya menemukan alasan mengapa hal tersebut terjadi.

Alasan pertama ialah, Anda mungkin telah melakukan pendaftaran pada ponsel yang sama dengan akun WeChat yang Anda daftarkan sebelumnya. Karena setelah saya cari tahu di Google ada yang mengatakan bahwa 1 ponsel hanya bisa membuat 1 akun saja.

Alasan selanjutnya adalah jika Anda telah mencoba mengganti ponsel Anda untuk mendaftar namun tetap tidak bisa, hal itu mungkin karena Anda telah mencoba login menggunakan akun WeChat yang telah Anda punya sebelumnya pada ponsel tersebut. Sehingga ponsel tersebut sudah tidak bisa lagi terhitung untuk dapat membuat akun WeChat.

Lalu bagaimana solusi agar dapat mendaftar akun WeChat lagi? solusi satu-satunya agar bisa membuat akun WeChat adalah yaitu dengan mencoba mendaftar WeChat melalui ponsel lain yang belum pernah sama sekali melakukan pendaftaran atau login pada WeChat, dan pastikan nomor hp yang didaftarkan adalah fresh/baru yang sama sekali belum pernah diblokir atau didaftarkan di WeChat.

Begitulah informasi mengenai Mengapa Daftar WeChat Stuck di Security Check?, semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila memilik pertanyaan terkait artikel ini, silahkan komentar dibawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel