Cara Menyalakan BlackBerry 10 Tanpa Tombol Power ON/OFF

Cara Menghidupkan BlackBerry 10 Tanpa Tombol Power ON/OFF - Pernahkah ponsel Anda mengalami kerusakan pada bagian power on/off dalam keadaan mati. Tentu hal ini adalah masalah yang sangat fatal, apalagi bila tombol power rusak saat keadaan ponsel sedang mati sehingga tidak mungkin ponsel tidak dapat dihidupkan apabila tombol on/offnya sendirinyapun rusak, dan mungkin salah satu hal yang terpikirkan saat itu terjadi adalah dengan membawanya ke tempat service ponsel terdekat.

Cara Menyalakan BlackBerry 10 Tanpa Tombol Power

Dengan membawanya ke tempat service tentu dibutuhkan waktu untuk menunggu perbaikan serta akan memakan dana yang mungkin tidak cukup murah saat membayar jasa tukang service.

Akan tetapi hal tersebut dapat diatasi dengan mudah pada BlackBerry OS 10, pasalnya Anda tidak perlu membawa ponsel Anda yang mati dan tidak dapat dihidupkan karena tombol power on/off yang rusak.

Namun diperlukan beberapa alat yang wajib ada agar ponsel BB OS 10 dapat dinyalakan tanpa perlu membawanya ke tempat service. Alat-alat tersebut diantaranya adalah kabel USB yang pas dengan BB OS 10, kemudian komputer/laptop, HDTV, atau DVD yang memiliki port USB (colokan USB).

Cara Menyalakan BlackBerry 10 Tanpa Tombol Power

  1. Sediakan alat-alat yang telah saya sebutkan sebelumnya.
  2. Kemudian, sambungkan kabel USB ke salah satu port device komputer/laptop/HDTV, atau DVD.
  3. Selanjutnya, hubungkan dengan BB OS 10 Anda.
  4. Setelah itu, maka BB 10 akan langsung masuk ke proses booting.
  5. Tunggu beberapa saat hingga loading selesai.

Mudah bukan? Anda hanya perlu menghubungkan BB OS 10 Anda dengan USB ke beberapa device yang memiliki USB port yang telah saya sebutkan diatas.

Namun apabila cara ini tidak bisa digunakan, silahkan bawa ponsel Anda ke tempat service terdekat, karena ini hanyalah penanganan pertama dan mungkin untuk sementara, karena tidak bisa digunakan di situasi tertentu disaat Anda tidak memiliki perangkat yang memiliki USB port seperti yang telah saya sebutkan diatas.

Begitulah Cara Menyalakan BlackBerry 10 Tanpa Tombol Power, semoga dapat bermanfaat untuk Anda, apabila memiliki pertanyaan terkait dengan artikel diatas, silahkan berikan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel