Cara Menggabungkan Beberapa Video Secara Online

Cara Menggabungkan Beberapa Video Secara Online Tanpa Software - Mungkin banyak orang yang berfikir bahwa untuk menggabungkan sebuah video dengan audio hanya dapat dilakukan dengan menggunakan program atau aplikasi editor saja.

Namun tanggapan tersebut adalah salah, karena saat ini berbagai aplikasi atau program apapun itu bahkan bisa Anda temukan diberbagai situs yang ada di pencarian di internet. Beberapa diantaranya telah saya bahas disini, salah satunya adalah Cara Menggabungkan Audio dan Video Secara Online.

Cara Menggabungkan Beberapa Video Secara Online

Artikel tersebut berisi tentang cara menggabungkan atau lebih tepatnya menambahkan audio ke video secara online, namun pada artikel tersebut ternyata banyak sekali yang masuk dengan keyword gabung video online. Sehingga pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara mudah gabung video secara online tanpa software.

Namun kekurangan menggunakan tools gabung video online ini adalah yaitu akan memakan kuota atau data internet yang cukup besar, bukan hanya dari langkah pertama yaitu dengan mengupload video, namun juga saat mengunduh kembali videonya. Jadi pastikan sebelum melakukan tutorial dibawah ini Anda telah memakai Wi-Fi atau telah menyiapkan kuota berlimpah terlebih dahulu.

Cara Menggabungkan Video Secara Online

  1. Langkah pertama, buka situs Merge Video Online, kemudian berikutnya klik Choose Files.
  2. Cara Menggabungkan Beberapa Video Secara Online
  3. Kemudian tambahkan video pertama yang ingin digabung, selanjutnya klik Add More Files untuk menambahkan video kedua yang ingin digabung dengan video pertama.
  4. Cara Menggabungkan Beberapa Video Secara Online
    Cara Menggabungkan Beberapa Video Secara Online
  5. Lalu Anda dapat mengubah format video dan juga nama file untuk kemudian klik Merge untuk melakukan proses penggabungan.
  6. Cara Menggabungkan Beberapa Video Secara Online
  7. Tunggu beberapa saat, proses ini mungkin akan memakan waktu yang cukup lama, tergantung dengan ukuran dan kualitas video.
  8. Cara Menggabungkan Beberapa Video Secara Online
  9. Apabila proses penggabungan telah selesai, klik Download.
  10. Cara Menggabungkan Beberapa Video Secara Online
  11. Terakhir, lihatlah hasilnya.

Pastikan urutan dari video yang akan digabung telah benar, video pertama yang akan ditampilkan yaitu terletak disebelah kiri, dan untuk selanjutnya adalah video yang akan ditampilkan kedua, ketiga, dan seterusnya. Untuk mengatur posisi atau urutan video yang nantinya digabung, Anda juga bisa mengklik pada video yang telah diupload, kemudian menggesernya.

Yang saya sukai dari situs ini adalah, situs ini tidaklah ribet, kita hanya perlu mengupload file yang akan digabung kemudian mengaturnya saja. Situs ini juga dapat dibuka di ponsel cerdas Android ataupun iOS, sehingga tidak sulit bagi kita untuk melakukan potong video dimanapun dan kapanpun.

Selain itu, situs ini juga mempunyai beberapa opsi atau menu lain diantaranya seperti potong audio, atau menggabungkan audio. Menu tersebut bisa terletak di posisi paling atas pada situs tersebut.

Nah begitulah Cara Menggabungkan Video Secara Online Tanpa Software Terbaru, semoga dapat bermanfaat, apabila memiliki pertanyaan terkait dengan artikel diatas, silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel