Cara Mudah Memotong Lagu MP3 di Android Terbaru

Cara Mudah Memotong Lagu MP3 di Android - Apakah Anda memiliki lagu favorit yang sering Anda dengarkan disiang malam dan dimanapun Anda berada? pada setiap musik atau lagu pasti selalu saja ada bagian atau detik-detik dimana musik atau lagu yang didengar terasa sangat indah atau enak didengar.

Mungkin Anda sendiri memiliki bagian favorit pada lagu/musik yang Anda senangi dan bahkan ingin menjadikannya sebuah nada ringtone atau nada dering di ponsel Anda?atau memotong bagian lagu tersebut untuk dimasukan kedalam video, untuk dijadikan sebuah intro atau outro dalam sebuah video?

Cara Mudah Memotong Lagu MP3 di Android

Dan mungkin juga banyak yang berfikir untuk melakukan pemotongan mp3 harus dilakukan menggunakan program editor khusus melalui sebuah PC. Tentu saja pendapat tersebut salah, saat ini banyak aplikasi di ponsel cerdas yang berfungsi menyerupai editor canggih dari PC yang dapat digunakan hanya dengan menggunakan ponsel pintar.

Salah satu aplikasi Android pemotong lagu musik mp3 paling populer dan banyak digunakan adalah aplikasi mp3 cutter and ringtone maker. Aplikasi tersebut populer dan banyak digunakan karena aplikasinya yang ringan dan penggunaannya yang tidak merepotkan. Berikut adalah tutorial memotong lagu mp3 di android.

Cara Mudah Memotong Lagu/Musik MP3 di Android

  1. Unduh dan install aplikasi Mp3 Cutter and Ringtone Maker di Play Store (616KB).
  2. Cara Mudah Memotong Lagu MP3 di Android
  3. Kemudian buka aplikasinya, lalu pilih Cut a Song/Music kemudian cari mp3 yang akan dipotong.
  4. Cara Mudah Memotong Lagu MP3 di Android
  5. Atur bagian (durasi) mana yang ingin dipotong dengan menggeser tombol yang telah disediakan.
  6. Lakukan preview sebelum kelangkah selanjutnya dengan menekan tombol Play untuk memastikan bahwa bagian yang akan dipotong telah benar.
  7. Klik icon Save bila telah selesai melakukan preview dan ingin menyimpan hasilnya.
  8. Cara Mudah Memotong Lagu MP3 di Android
  9. Pilih Type untuk merubah jenis mp3 ke Ringtone, Music, Alarm, atau Notification.
  10. Ubah atau masukan namanya sesuai keinginan Anda.
  11. Cara Mudah Memotong Lagu MP3 di Android
  12. Dan bila selesai, klik Save, lalu pilih Close.

File mp3 yang telah dipotong menggunakan aplikasi mp3 cutter and ringtone maker yang berhasil disimpan, akan tersimpan di folder File saya > SdCard Media > Audio > Music pada File manajer.

Bukan hanya file lagu atau musik dengan format mp3 saja yang dapat dipotong menggunakan aplikasi ini, beberapa jenis format musik WAV, AAC/MP4, dan 3GPP/AMR Audio juga mendukung pada aplikasi ini.

Selain itu juga Anda dapat merekam audio Anda sendiri kemudian mengeditnya, menunya terletak seperti pada opsi kedua pada tutorial.

Namun bila Anda malas untuk mengunduh atau memotong mp3 menggunakan aplikasi ini, Anda juga dapat memotong mp3 di android tanpa aplikasi menggunakan situs mp3cut.net berikut ini. Namun untuk menjalankannya, device Anda harus sudah mendukung flash.

Nah begitu saja Cara Mudah Memotong Lagu MP3 di Android cukup mudah bukan? Apabila Anda memiliki pertanyaan terkait artikel diatas yang belum Anda pahami, silahkan berikan komentar Anda dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel