Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup WhatsApp

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup WhatsApp - WhatsApp adalah aplikasi media sosial di ponsel pintar yang saat ini banyak digunakan, meskipun tampilannya yang simpel dan aplikasinya ringan, WhatsApp memiliki banyak fitur yang tak kalah dengan aplikasi sosial media lainnya.

Beberapa fitur unggulan WhatsApp sendiri ialah, Video Call, Voice Call, Voice Chat, Story / Status / Snap, dan yang fitur yang paling diminati adalah fitur Grup. Pada grup WhatsApp sendiri kita dapat berdiskusi, membagikan gambar atau video yang tak jarang menjadi viral.

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup WhatsApp

Namun, banyak grup atau banyak anggota grup yang selalu aktif di grup tak jarang akan mengganggu kita, saya sendiri merasakannya, ponsel terus berdering dan saat dibuka telah memiliki ribuan pesan dari grup yang belum dibaca.

Hal itu sangatlah mengganggu, akan tetapi tahukah Anda bahwa WhatsApp sendiri menyediakan fitur untuk bisu, menonaktifkan, mematikan pemberitahuan chat dari grup WhatsApp tanpa perlu aplikasi ketiga. Berikut adalah tutorialnya.

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup WhatsApp

  1. Langkah pertama, buka aplikasi chatting WhatsApp.
  2. Selanjutnya masuk ke grup yang ingin Anda bisu atau nonaktifkan pemberitahuannya.
  3. Berikutnya pilih opsi pengaturan yang terletak dipojok kanan atas.
  4. Pilih Bisukan notifikasi.
  5. Terakhir atur berapa lama Anda ingin menonaktifkan notifikasinya.
  6. Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup WhatsApp
  7. Kemudian klik Oke.

Anda dapat memilih pengaturan bisu atau menonaktifkan notifikasi selama 8 jam, 1 minggu, dan 1 tahun, setelah melewati waktu yang telah Anda atur tersebut Anda otomatis akan mendapatkan notifikasi kembali.

Setelah itu, Anda tidak perlu lagi khawatir atau terganggu dengan notifikasi dari grup WhatsApp yang terus masuk, dan Anda tidak perlu keluar dari grup WhatsApp karena terganggu.

Begitulah Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup WhatsApp, semoga dapat bermanfaat, apabila ada pertanyaan seputar cara diatas, silahkan berikan komentar Anda dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel