Cara Mudah Menghubungkan Headset Bluetooth ke PC

Cara Mudah Menghubungkan Headset Bluetooth ke PC - Seperti yang diketahui pada umumnya, Bluetooth biasanya digunakan untuk berbagi file antar sesama ponsel atau device yang memiliki fitur Bluetooth. Namun saat ini Bluetooth telah memiliki banyak perkembangan.

Cara Mudah Menghubungkan Headset Bluetooth ke PC

Walaupun dulu hanya diketahui bahwa Bluetooth hanya digunakan untuk berbagi atau menerima file dari sesama pengguna Bluetooth, saat ini Bluetooth telah mengalami banyak perkembangan, yaitu kecepatan pengiriman data, jangkauan yang meluas, dan perkembangan lain yang lebih canggih daripada versi terdahulunya.

Contoh perkembangan lain Bluetooth saat ini adalah Bluetooth dapat digunakan pada benda atau alat elektronik lainnya yang dapat dikontrol melalui perangkat berupa PC atau perangkat canggih lainnya. Salah satunya adalah Headset atau Headphone.

Ya inovasi headset atau headphone menggunakan Bluetooth ini muncul mungkin karena kita dapat lebih bebas bergerak daripada menggunakan headset yang masih menggunakan kabel.

Namun, mungkin saat pertama kali Anda memiliki headset atau headphone dengan teknologi Bluetooth, Anda mungkin akan sedikit kebingungan tentang bagaimana sih cara untuk menghubungkan keduanya? Well, sekarang kita akan bahas hal tersebut disini.

Sebelum berlanjut ke tutorial, pastikan bahwa perangkat PC, laptop, atau notebook Anda telah terpasang Bluetooth, untuk cara mengetahui apakah perangkat Anda memiliki Bluetooth atau tidaknya Anda bisa membaca caranya pada artikel di WikiHow berikut ini.

Cara Menghubungkan Headset Bluetooth ke PC

  1. Pertama, hubungkan Headset dengan PC, pastikan PC / laptop / notebook Anda juga telah mengaktifkan Bluetooth
  2. Klik tombol Start kemudian ketik "Bluetooth Devices" pada kolom pencarian.
  3. Klik program Bluetooth Devices, setelah programnya terbuka, kemudian pilih Add Device, pilih opsi Audio /Video Devices.
  4. Tunggu proses scanning beberapa saat. Setelah perangkat audio telah ditemukan klik Next.
  5. Berikutnya tunggu hingga perangkat terhubung. Setelah selesai, biasanya Windows akan otomatis menginstall driver baru, tunggu saja beberapa saat karena tidak akan memakan waktu yang cukup lama.
  6. Selanjutnya, klik logo atau icon Speakers yang terdapat di taskbar atau dipojok kanan bawah Windows (tergantung dimana Anda menaruh taskbarnya), lalu klik Playback devices.
  7. Nah setelah itu, kedua perangkat berhasil dihubungkan!

Akan tetapi, meski telah melakukan tutorial diatas, ada saja yang masih tetap tidak dapat terhubung, biasanya hal itu terjadi karena kedua perangkat (antara PC dan headphone) tidak memiliki versi Bluetooth yang sama. Sehingga perangkat PC tersebut tidak dapat mendeteksi headset.

Misalnya bila PC memiliki Bluetooth dengan versi 2.0, sementara Headset memiliki versi 4.0 maka PC tidak akan mendeteksi headset karena memiliki versi yang berbeda.

Solusinya yaitu dengan mengupgrade versi Bluetooth di perangkat PC Anda atau membeli headset Bluetooth yang memiliki versi yang sama dengan Bluetooth yang terpasang pada PC Anda.

Nah begitulah Cara Mudah Menghubungkan Headset Bluetooth ke PC Terbaru semoga dapat membantu Anda, apabila ada masalah atau masih bingung seputar artikel diatas, silahkan berikan komentar Anda dibawah ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Menghubungkan Headset Bluetooth ke PC"

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel