Cara Mengatasi UC Browser Force Close Dengan Mudah

Cara Mengatasi UC Browser Force Close Dengan Mudah - UC Browser aplikasi browser dengan lebih dari 100 juta unduhan di Google PlayStore tentu menjadi pilihan kita untuk menggunakan browser yang satu ini di smartphone.

Tampilan dari browser ini memang pada umumnya berlatar putih (pada mode siang), serta gelap (pada mode malam), tapi selain tampilan yang tadi saya sebutkan. Bila Anda bosan dengan tampilan standar dari UC Browser Anda juga bahkan dapat mengganti tema dari browser tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan.

Baca Juga: Cara Mengganti Tema/Background UC Browser

Anda juga dapat memaksimalkan kecepatan unduhan Anda dengan menggunakan browser ini, juga Anda dapat dengan mudah mengatur mode atau tampilan browser ke mode lite, mobile, ataupun desktop/PC.

Selain hal-hal diatas, banyaknya unduhan dari browser yang satu ini adalah dampak dari banyaknya promosi beserta hadiah-hadiah menarik yang bisa Anda dapatkan melalui event-event menarik di waktu tertentu.

Cara Mengatasi UC Browser Force Close Dengan Mudah

Dengan memiliki fitur yang banyak tentu aplikasi browser yang satu ini tidaklah ringan dan bisa berdampak force close atau tutup paksa di beberapa ponsel. Namun tidak perlu khawatir akan hal tersebut, karena kali ini saya akan membagikan tutorial cara mudah mengatasi uc browser force close di android.

Cara Mengatasi UC Browser Force Close

  1. Masuk UC Browser, lalu pergi ke pengaturan dengan logo gear seperti pada gambar dibawah ini.
  2. Cara Mengatasi UC Browser Force Close Dengan Mudah
  3. Pergi ke Pengaturan Browsing.
  4. Matikan fitur yang dirasa tidak perlu, wajib untuk mematikan Akselerasi Hardware! kalau bisa setting seperti di bawah ini. karena semakin banyak fitur yang dimatikan semakin lancar juga ketika menggunakan browsernya.
  5. Keluar dari browser lalu masuk lagi.

Semakin banyak fitur yang dinonaktifkan maka kemungkinan lag dan force close juga akan semakin kecil, selain itu, pastikan RAM Anda bersih dari aplikasi lain yang biasanya berjalan di latar belakang dengan menonaktifkannya.

Di tampilan homepage UC Browser terdapat beberapa menu seperti berita hot, tawaran aplikasi, livescore olahraga dan lainnya. Apabila hal itu menurut Anda sedikit mengganggu, maka Anda juga dapat menghilangkan semua menu tersebut dengan membaca artikel berikut ini.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Berita Hot di UC Browser

Nah begitulah Cara Mengatasi UC Browser Force Close Dengan Mudah, semoga dapat membantu Anda, apabila ada hal lain seputar UC Browser yang masih Anda bingung, Anda dapat menanyakan hal tersebut di kolom komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel