Cara Baca Pesan Facebook Tanpa Aplikasi Messenger

Cara Buka Pesan Facebook Tanpa Aplikasi Messenger - Facebook adalah media sosial paling laris sepanjang masa, Facebook bisa menghubungkan banyak orang dari jauh baik dekat atau dengan orang yang bahkan Anda tidak kenal.

Facebook sendiri sekarang tengah menempati posisi pertama sebagai situs atau media sosial yang paling banyak digunakan diseluruh dunia khususnya di Indonesia. Facebook sering mengupdate fitur-fiturnya sehingga penggunanya tidaklah bosan..

Namun ada satu fitur baru yang saya tidak sukai, yaitu dimana Anda harus membuka aplikasi Messenger apabila Anda ingin membaca pesan masuk saat Anda membuka Facebook pada browser biasa, seperti Chrome.

Cara Baca Pesan Facebook Tanpa Aplikasi Messenger

Bagi ponsel yang tidak memiliki banyak ruang penyimpanan ataupun kuota, aplikasi tersebut memakan ruang sekitar 27MB saat penginstallan, belum data dan juga sering dimintai update, bahkan hampir setiap minggu.

Saya sendiri tidak menyukai aplikasi Messenger, selain tidak terlalu mengerti pemakaiannya, notifikasi dari Messenger yang masuk juga sering mengganggu, walaupun bisa dinonaktifkan, namun saya sendiri mencoba cara untuk dapat membaca pesan walaupun tanpa menggunakan aplikasi Messenger.

Ada beberapa cara untuk membuka pesan tanpa perlu menginstall aplikasi Messenger, yaitu dengan menggunakan UC Browser dan yang kedua yaitu dengan membuka melalui free.facebook yang hanya dapat dibuka saat Anda menggunakan beberapa provider saja.

Namun, saat Anda telah menginstall UC Browser, Anda juga harus mengatur pengaturan Facebook di UC Browsernya terlebih dahulu, berikut adalah tutorialnya.

Cara Buka Pesan Facebook Tanpa Aplikasi Messenger

  1. Buka UC Browser, kemudian buka situs Facebook.
  2. Setelah login dan masuk pada tampilan awal Facebook, tap pada logo petir disebelah atas kiri seperti yang saya tandai pada gambar dibawah ini.
  3. Lalu aktifkan fitur Telusuri Lebih Cepat seperti gambar dibawah ini.
  4. Silahkan refresh, dan coba klik pesan.

Fitur UC Browser ini dinamakan Telusuri Facebook dengan Cepat, sesuai dengan namanya, setelah Anda mengaktifkan fitur ini, selain dapat melihat pesan masuk tanpa perlu menginstall aplikasi Messenger, loading Facebook Anda juga akan sedikit lebih cepat daripada saat belum mengaktifkan mode ini.

Namun apabila Anda tidak ingin menginstall UC Browser, Anda juga masih bisa memasuki mode ini dengan menggunakan free.facebook.com, namun free facebook sendiri hanya dapat dibuka saat Anda menggunakan provider Indosat, XL, dan Telkomsel saja. Akan tetapi bila Anda menggunakan fitur free facebook ini, Anda tidak dapat memutar video dan juga melihat foto. Dan untuk kembali ke mode semula Anda hanya perlu mengklik tombol Lihat Gambar dibagian pojok kanan atas.

Nah begitulah Cara Buka Pesan Facebook Tanpa Aplikasi Messenger dengan mudah, semoga dapat membantu Anda, apabila masih bingung dengan tutorial diatas, silahkan berikan komentar Anda dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel