Cara Cek Resi EasyParcel

Cara Cek Resi EasyParcel - Saat ini banyak sekali orang yang lebih memilih melakukan transaksi secara online. Ada beberapa alasan mengapa orang-orang lebih memilih membeli transaksi secara online, diantaranya seperti karena harga yang lebih murah dan tidak perlu keluar rumah.

Namun, melakukan transaksi secara online juga banyak memiliki kekurangan dan resiko, seperti barang yang datang cukup memakan waktu, atau resiko terkena scamming dari lawan transaksi, untuk menghindarinya, maka Anda perlu membaca artikel berikut ini 9 Cara Menghindari Penipuan Toko Online.

Untuk mengantarkan barang yang telah dipesan atau dibeli sebelumnya melalui toko online, barang dikirimkan melalui layanan ekspedisi. Saat ini banyak sekali layanan ekspedisi di Indonesia dengan berbagai layanan tertentu.

Cara Cek Resi EasyParcel

EasyParcel adalah layanan pemesanan kurir secara online. Sama seperti layanan pesan tiket pesawat atau hotel, namun Easy Parcel sendiri adalah layanan kurir online. EasyParcel telah bekerjasama dengan layanan ekspedisi seperti Grab, PCP, Alfatrex, SAFE Logistic, dan masih banyak lagi.

Keuntungan memakai layanan EasyParcel ini sendiri, Anda tidak perlu menunggu waktu lebih lama untuk mendapatkan resi, saya sendiri langsung mendapatkan resi melalui email dengan keterangan bahwa barang telah diterima untuk dikirim.

Nah, karena EasyParcel sendiri ini baru dan tidak terlalu begitu populer, mungkin banyak yang sedikit kesulitan bagaimana sih cara untuk melakukan cek resi easy parcel secara online? Berikut adalah caranya.

Cara Cek Resi EasyParcel

  1. Copy nomor resi yang telah diterima melalui email.
  2. Cara Cek Resi EasyParcel
  3. Kemudian buka situs resmi EasyParcel.
  4. Paste nomor resi pada kolom "MASUKAN NOMOR RESI...", kemudian klik Cek.
  5. Cara Cek Resi EasyParcel
  6. Selanjutnya, kembali ke email, cek melalui Kurir apa barang kita dikirim (bila tidak ada nama kurir seperti saya, maka coba klik satu-persatu layanan ekspedisinya).
  7. Cara Cek Resi EasyParcel
  8. Klik pada nomor resi untuk melihat status pengiriman.
  9. Cara Cek Resi EasyParcel
  10. Maka setelah itu, akan ada status pengiriman barang Anda.
  11. Cara Cek Resi EasyParcel

Apabila setelah melakukan tutorial diatas tidak ada data yang tersedia pada website EasyParcel, maka tunggu beberapa saat hingga nanti Ada SMS pemberitahuan dari layanan ekspedisi (yang telah bekerjasama dengan EasyParcel) bahwa paket Anda telah di proses, lalu lakukan pengecekan kembali.

Untuk melacak resi dengan lebih dari 1 nomor resi di EasyParcel, silahkan klik tautan berikut ini. Pada tautan tersebut Anda dapat melakukan pengecekan kiriman EasyParcel hingga 15 nomor resi.

Nah begitulah Cara Cek Resi EasyParcel Mudah dan Cepat Terbaru, semoga dapat membantu Anda. Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel diatas, silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel