Cara Mengendalikan Android dari Jarak Jauh Tanpa Root

Cara Mengendalikan Android dari Jarak Jauh Tanpa Root - Kemajuan teknologi saat ini sudahlah sangat pesat. Tak dapat dipungkiri sekarang telah hadir berbagai inovasi yang memungkinkan kita untuk mengontrol atau mengendalikan sesuatu dari jarak yang cukup jauh.

Mungkin terinspirasi oleh perangkat komputer yang lebih dahulu terdapat fitur atau aplikasi yang dapat  mengontrol komputer lain dari jarak jauh. Dan ternyata kini hal tersebut dapat diterapkan pada ponsel pintar Android maupun iOS. Akan tetapi dibutuhkan koneksi internet untuk tetap terhubung satu sama lain. Baik itu smartphone yang akan di kontrol maupun yang mengontrol dari jarak jauh.

Cara Mengendalikan Android dari Jarak Jauh Tanpa Root

Aplikasi yang harus digunakan yaitu adalah aplikasi TeamViewer, awalnya program ini hanya digunakan untuk mengontrol komputer ke komputer lainnya, namun saat ini, program ini hadir dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Play Store ataupun App Store.

Cara Mengendalikan Android dari Jarak Jauh Tanpa Root

  1. Untuk Smartphone yang ingin dikontrol : Unduh dan install aplikasi bernama "TeamViewerSupport".
  2. Untuk Smartphone yang mengontrol Unduh aplikasi bernama "TeamViewer for Remote Control" dan Install aplikasi tersebut.
  3. Buka aplikasi yang telah terpasang pada kedua smartphone.
  4. Untuk smartphone yang ingin di kontrol akan muncul Nomor ID.
  5. Untuk smartphone yang mengontrol akan diminta untuk memasukan Nomor ID.
  6. Masukkan Nomor ID smartphone yang ingin di control pada Smartphone yang ingin mengontrol.
  7. Setelah penginputan, maka akan muncul permintaan pada notifikasi, anda tinggal konfirmasi dengan klik "Allow"
  8. Selesai, anda sekarang bisa mengontrol smartphone lain dari jarak jauh.

Saya sendiri belum pernah mencoba mengontrol Android dengan menggunakan iOS atau sebaliknya karena tidak memiliki perangkat tersebut, namun apabila Anda memiliki kedua perangkat tersebut, silahkan dicoba dan bagikan pengalaman Anda dikolom komentar.

Bukan hanya dapat mengontrol atau mengendalikan ponsel dari jarak jauh, Anda juga dapat mengontrol PC dengan menggunakan ponsel Anda ataupun sebaliknya, asalkan kedua perangkat tersebut memiliki aplikasi TeamViewer.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah, Anda tidak perlu memiliki akses root pada ponsel Anda, walaupun sudah di root, Anda juga tetap bisa menginstall aplikasi ini dan melakukan tutorial diatas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel