Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Membuat Status

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Membuat Status - Belum lama ini atau beberapa bulan yang lalu, aplikasi messenger WhatsApp merilis fitur baru yaitu fitur status harian atau stories yang sama seperti Insta Stories atau fitur di Snapchat, sesuai dengan namanya status harian pada WhatsApp ini hanya akan ditampilkan selama 24 jam, dan setelah itu otomatis status tersebut akan hilang, untuk dapat menikmati fitur baru ini, pengguna WhatsApp wajib untuk mengupdate terlebih dahulu aplikasinya.

Dengan rilisnya fitur terbaru ini, WhatsApp semakin banyak menerima review positif di Play Store. Namun karena mungkin fitur ini baru saja dirilis dan dikembangkan maka tak jarang terjadi masalah pada fitur ini, salah satunya seperti tidak dapat membuat status di status harian atau stories.

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Membuat Status

Problem seperti ini terjadi karena banyaknya file junk di hp Anda, update software yang masih belum sempurna atau ram yang sesak dan seperti yang tadi saya sebutkan mungkin karena fitur ini baru saja dikembangkan sehingga berpengaruh pada aplikasinya.

Bug sekecil ini sangat disayangkan, apalagi untuk aplikasi sebesar WhatsApp Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara agar Anda dapat lagi membuat status di WhatsApp.

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Membuat Status

Ada 4 cara untuk mengatasi hal ini, yaitu dengan memaksa aplikasi berhenti dan hapus data juga chache, update aplikasi, reinstall aplikasi (uninstall dan install kembali), dan gunakan aplikasi mod.

Menghentikan, Menghapus Data dan Chache di WhatsApp
  1. Buka Pengaturan di hp Anda. 
  2. Pilih Manajer Aplikasi.
  3. Cari aplikasi WhatsApp
  4. Kemudian pilih Paksa Berhenti, Hapus Data, dan Hapus Memori.
Selain cara diatas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi penghapus chache seperti Clean Master yang bisa diunduh secara gratis di Play Store.

Reinstall Aplikasi WhatsApp
Untuk melakukan reinstall atau melakukan uninstall dan kembali menginstall aplikasi WhatsApp, sama seperti cara sebelumnya namun pada saat di WhatsApp pada menu Manajer Aplikasi pilih Uninstall aplikasi, kemudian install kembali aplikasinya. Saya sarankan untuk mengunduh langsung aplikasi WhatsApp di Play Store.

Update Aplikasi WhatsApp
Untuk mengupdate aplikasi WhatsApp, saya sarankan untuk mendownload aplikasi WhatsApp terbaru melalui Play Store, karena bila tidak melalui Play Store biasanya Anda tidak akan mendapat notifikasi untuk update aplikasi ke versi paling baru. Klik tautan berikut ini untuk download Whatsapp di Play Store.

Gunakan MOD Aplikasi WhatsApp
Apabila saran diatas tidak bekerja, cobalah menggunakan aplikasi mod WhatsApp, saya sarankan agar mengunduh versi GBWhatsApp, karena aplikasi tersebut selalu mengikuti update fitur dengan aplikasi original. Download GBWhatsApp disini.

Dengan mencoba beberapa metode diatas, semoga masalah Anda pada aplikasi WhatsApp dapat terselesaikan, sebelum memakai aplikasi WhatsApp disarankan agar memakai aplikasi cleaner terlebih dahulu seperti Ccleaner atau Clean Master, agar ruang pemakaian ram semakin luas dan junk file terhapus.

Nah begitulah 4 cara mengatasi WhatsApp tidak bisa membuat status terbaru, semoga dapat membantu masalah Anda. Apabila masih tidak ada yang belum dipahami silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel