Begini Cara Cek Apakah Kartu SIM Telah Teregistrasi Atau Belum

Cara Cek Apakah Kartu SIM Telah Teregistrasi Atau Belum - Beberapa waktu yang lalu, kominfo memberikan peraturan baru untuk penggunaan kartu SIM prabayar, peraturan ini mengharuskan semua pengguna kartu SIM untuk mendaftarkan data diri yaitu berupa nomor KTP dan juga KK.

Peraturan ini mungkin dilatar belakangi karena banyaknya kasus penipuan yang dilakukan melalui SMS atau telepon sehingga pemerintah mencoba untuk mencegah hal seperti ini kedepannya.

Bila Anda tidak mendaftarkan kartu SIM Anda hingga tanggal 28 Februari 2018 nanti, maka akses kartu SIM Anda secara bertahap akan ditutup, dari mulai internet, sms, telepon dan akses lainnya sehingga nanti Anda tidak bisa melakukan apapun apabila tidak mendaftarkan kartu SIM Anda.

Begini Cara Cek Apakah Kartu SIM Telah Teregistrasi Atau Belum
credit @telkomsel

Untuk melakukan registrasi, Anda dapat registrasi melalui SMS, situs web provider yang Anda gunakan, atau datang langsung ke grapari terdekat.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar

Apabila Anda pernah melakukan registrasi melalui SMS namun tidak ada jawaban atau selalu error dan Anda mungkin berfikir bahwa telah berhasil melakukan registrasi sebaiknya Anda melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk lebih meyakinkan bahwa Anda telah berhasil melakukan registrasi ulang kartu SIM prabayar Anda. Apabila tidak dampaknya akan sangat fatal.

Berikut adalah cara memastikan bahwa Anda telah teregistrasi atau belum dari beberapa provider dapat dilakukan melalui SMS, dial atau memasukan data Anda di situs website.

#1. Telkomsel - Bisa dicek melalui website pada link berikut ini.

#2. XL - Gunakan dial *123*4444# di layar panggilan

#3. Tri (3) - Bisa dicek melalui website dengan link berikut ini.

#4. Indosat - Ketik SMS: INFO#NIK atau INFO#MSISDN, Kirim ke 4444

#5. Smartfren - Bisa dicek melalui website di tautan ini

#6. STI - Bisa di cek melalui link berikut ini.

Pastikan data KTP (nomor NIK) yang Anda masukan di website atau SMS sudah benar dengan data yang sebelumnya Anda daftarkan untuk melakukan registrasi di awal.

Contoh tutorial cara cek data teregistrasi di situs telkomsel

Buka situs Cek Data Registrasi Pelanggan Prabayar telkomsel diatas, kemudian masukan data diri Anda (nomor HP dan KTP).

Kemudian klik Dapatkan Password, selanjutnya masukan password yang telah dikirim melalui SMS ke HP Anda (4 digit kode huruf/angka).

Begini Cara Cek Apakah Kartu SIM Telah Teregistrasi Atau Belum

Terakhir klik Cek Nomor Saya.

Begini Cara Cek Apakah Kartu SIM Telah Teregistrasi Atau Belum

Bila telah teregistrasi maka tampilan dan keterangannya akan seperti ini.

Begini Cara Cek Apakah Kartu SIM Telah Teregistrasi Atau Belum

Nah begitulah Cara Cek Apakah Kartu SIM XL, Telkomsel, 3 three, smartfren telah teregistrasi atau belum, semoga dapat membantu Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel