Cara Mudah Menghapus Akun Google atau Gmail Permanen

Cara Mudah Menghapus Akun Google atau Gmail Secara Permanen - Akun Google sangat memiliki banyak fungsi saat ini, selain karena dapat dibuat dan dinikmati secara gratis akun Google dapat digunakan untuk berbagai hal, seperti membuat akun gmail, akun youtube, google drive, adsense, adword dan masih banyak lagi fungsi lainnya yang ada sangkut pautnya dengan produk google.

Untuk beberapa alasan, beberapa orang mungkin mencoba untuk menghapus atau menonaktfikan akun google atau gmail secara permanen/selamanya, setelah dihapus maka secara permanen Anda tidak dapat kembali membuka akun tersebut dan gmail juga secara otomatis tidak akan dapat diakses.

Cara Mudah Menghapus Akun Google atau Gmail Permanen

Sebelum melakukan tutorial yang saya akan bagikan nanti, ada baiknya Anda berfikir lebih dari sekali sebelum menonaktifkan akun Anda, karena mungkin terdapat data-data penting yang tersimpan di akun google Anda yang nantinya apabila Anda menghapus akun tersebut maka semua data yang terdapat di akun google Anda juga akan ikut terhapus.

Cara Menghapus Akun Google atau Gmail Permanen

  1. Buka halaman Google Accounts pada browser Anda, pastikan Anda login menggunakan akun yang ingin Anda hapus karena khawatir Anda telah login dengan akun lain yang tidak ingin Anda hapus.
  2. Pada menu Prefensi Akun, pilih Hapus akun atau layanan.
  3. Cara Mudah Menghapus Akun Google atau Gmail Permanen
  4. Kemudian pilih Hapus data dan Akun Google.
  5. Cara Mudah Menghapus Akun Google atau Gmail Permanen
  6. Untuk memastikan itu adalah akun yang ingin Anda hapus, Anda akan dimintai untuk login kembali menggunakan akun tersebut.
  7. Terakhir centang semua Persyaratan dan Ketentuan yang ada, kemudian klik Hapus Akun.
  8. Cara Mudah Menghapus Akun Google atau Gmail Permanen
Nah setelah itu Anda akan dialihkan ke halaman "Kami sedih melihat Anda pergi", halaman tersebut berisi informasi mengenai bagaimana memulihkan atau mengembalikan akun yang tidak sengaja terhapus.

Cara mengembalikan akun yang tidak sengaja terhapus tersebut hanya dapat dilakukan untuk waktu yang terbatas saja. Tidak seperti akun Yahoo yang dapat dipulihkan selama 30 hari setelah dihapus, akun Google tidak memiliki keterangan pasti mengenai berapa lama kesempatan untuk mengembalikan akun yang terhapus tersebut.

Maka dari itu, sebelum Anda mencoba untuk menghapus akun Google, saya sarankan agar berfikir 2x sebelum melakukannya, selain itu untuk mengembalikan akun Google sendiri tidaklah mudah, Anda perlu mengingat data-data atau informasi terkait akun Google tersebut.

Begitulah cara menghapus akun Google terbaru, apabila Anda tidak paham atau memiliki pertanyaan silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel