Cara Menggunakan Mi Remote di Semua Model Xiaomi Terbaru

Cara Menggunakan Mi Remote di Semua Model Xiaomi Terbaru - Xiaomi adalah salah satu produk smartphone dari Tiongkok yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, dengan harga yang murah namun memiliki spesifikasi hardware yang sangat gahar Xiaomi mampu menandingi produk terkenal seperti Oppo, Vivo, atau bahkan Samsung sekalipun.

Bahkan baru-baru ini Xiaomi meluncurkan seri 5A yang dijual dengan harga sangat murah yaitu 1juta saja yang justru lebih murah daripada seri sebelumnya yaitu 4A. Xiaomi seri 5A sendiri laris hanya dalam hitungan menit saja di situs jual beli online Lazada.

Cara Menggunakan Mi Remote di Semua Model Xiaomi Terbaru

Berbeda dengan smartphone pada umumnya, Xiaomi sendiri dibekali dengan sensor inframerah yang dulu sering digunakan untuk melakukan transfer file sebelum adanya bluetooth dan juga Wi-Fi direct.

Sensor inframerah pada ponsel Xiaomi ini dapat digunakan untuk dijadikan sebagai remot perangkat elektronik, seperti DVD Player, televisi, Proyektor, AC, kipas angin, Kamera, speaker, dan masih banyak lagi alat lain yang dapat di kontrol dengan menggunakan Xiaomi ini.

Apakah semua seri Xiaomi dapat dijadikan sebagai remot? tentu saja, asalkan memiliki sensor inframerah, Xiaomi sudah dapat dijadikan sebagai remot.

Cara Menggunakan Mi Remote di Semua Model Xiaomi

Untuk menjadikan fungsi Xiaomi sebagai remote,  Anda hanya perlu membuka grup aplikasi Tools, kemudian cari aplikasi Mi Remote. Apabila Anda tidak memiliki aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Play Store.

Selanjutnya pilih menu Settings terlebih dengan lambang gerigi di bagian kanan atas. Kemudian pilih Pair New Remote. Nantinya Anda harus memilih perangkat elektronik yang ingin Anda remote menggunakan Xiaomi.

Pilih perangkat elektronik yang Anda ingin remote, selanjutnya akan muncul nama-nama brand dari berbagai produk perangkat elektronik.

Selanjutnya, pilih Tap to pair, berikutnya pilih Tap to continue. Lalu Arahkan ke perangkat elektronik yang ingin Anda remote kemudian ketika perangkat elektronik yang ingin Anda remote merespon (mati / turn off) maka secara otomatis akan muncul nama perangkat elektronik tersebut, kemudian klik Paired.

Terakhir, nantinya akan muncul bentuk remot sesuai dengan perangkat elektronik yang Anda ingin remot misalnya seperti tv, maka otomatis tampilan di aplikasinya akan menjadi remot tv. Atau AC akan muncul tingkat suhu, jenis kipas, dan masih banyak lagi.

Nah begitulah cara menggunakan Mi Remote di Semua Model Xiaomi terbaru, apabila Anda masih bingung, silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel