Cara Mengambil File Yang Tersimpan di Google Drive

Cara Mengambil File Yang Tersimpan di Google Drive - Google memang memiliki banyak fasilitas gratis di internet yang bisa dimanfaatkan seperti Youtube, Blogger, Gmail, dan tempat penyimpanan data seperti Google Drive. Walaupun produk versi desktop google yang satu ini akan digantikan oleh Google Backup and Sync namun tetap saja Google Drive masih dapat diakses melalui ponsel dan hingga kini masih banyak dipakai daripada penyaing barunya itu.

Google Drive dapat digunakan untuk menyimpan atau membackup data agar tidak hilang, biasanya Google Drive dapat di sinkron kan dengan aplikasi Android seperti WhatsApp agar dapat membackup percakapan atau kontak supaya tidak hilang apabila secara tidak sengaja menghapus aplikasi atau data pada aplikasi tersebut.

Selain itu, Google Drive juga banyak digunakan oleh uploader movie, anime, software atau game untuk dijadikan sebagai tempat download, karena kecepatan downloadnya yang cukup maksimal dan tidak ada iklan membuat Google Drive menjadi top numba wan server yang cocok digunakan untuk mendownload.

Fungsi lainnya juga dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan data pribadi seperti foto, video, atau lainnya.

Cara Mengambil File Yang Tersimpan di Google Drive

Lalu, apakah Anda pernah mencoba untuk mengupload sebuah file atau folder di Google Drive namun tidak tahu caranya untuk mengambil atau mendownload file tersebut kembali? kali ini saya akan membagikan tutorial Cara Mengambil File Yang Tersimpan di Google Drive dan berikut adalah caranya.

Cara Mengambil File Yang Tersimpan di Google Drive

  1. Pertama, buka situs Google Drive, kemudian masuk dengan data google drive Anda, pastikan akun tersebut berisi dengan file atau folder yang akan didownload.
  2. Cari folder atau file yang akan didownload.
  3. Kemudian klik kanan pada file atau folder yang akan didownload.
  4. Cara Mengambil File Yang Tersimpan di Google Drive
  5. Terakhir klik tombol Download.

Cara Download File Google Drive di Android

  1. Masuk ke Google Drive di Android Anda.
  2. Pilh file yang Anda inginkan.
  3. Pilih icon Download.

Nah begitulah Cara Mengambil File Yang Tersimpan di Google Drive terbaru, semoga dapat membantu Anda. Apabila masih bingung, silahkan tinggalkan komentar.

Google Drive sendiri sering membatasi limit atau jumlah total download pada sebuah file atau folder yang Anda sebarkan melalui Google Drive, untuk mengatasinya silahkan baca artikel Cara Mengatasi Download Limit Google Drive Terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel