Cara Fix Blackscreen PUBG Mobile di Nox App Player

Cara Fix Blackscreen PUBG Mobile di Nox App Player - PUBG Mobile baru saja dirilis, walaupun masih dalam tahap open beta test, akan tetapi telah banyak orang yang mengunduh dan memainkannya di ponsel mereka. PUBG Mobile sendiri tidak jauh beda dengan versi PC baik dari segi gameplay ataupun grafik.

Karena grafik yang cukup 'wah' game yang satu ini hanya bisa dimainkan dengan ponsel yang memiliki spesifikasi yang lumayan besar, sehingga tidak semua ponsel dapat menjalankannya. Namun bila Anda tetap ingin mencoba merasakan sensasi bermain PUBG Mobile ini, Anda dapat menggunakan emulator Android di PC. Salah satu emulator yang paling banyak digunakan ialah Nox App Player, selain ringan, proses instalasinya pun tidak memakan waktu yang cukup lama.

Cara Fix Blackscreen PUBG Mobile di Nox App Player

Namun, setelah menginstall game PUBG Mobile (versi timi) pada Nox App Player, diawal akan terjadi Blackscreen atau layar hitam pada sebagian objek pada game tersebut, seperti karakter, rumah, pohon, dan masih banyak lagi, yang tentu hal itu akan sangat-sangat mengganggu.

Masalah tersebut terjadi mungkin karena secara default, pada nox versi terakhir, emulator tersebut terdeteksi menggunakan sistem operasi 4.4.2 atau setara dengan KitKat sehingga membuat grafik dalam game tidak maksimal.

Untuk itu, cara untuk memperbaiki masalah tersebut ialah dengan mengupgrade os pada nox tersebut, nah bagaimana caranya?

Cara Fix Blackscreen PUBG Mobile di Nox App Player

  1. Buka Nox, kemudian cari menu MultiPlayer.
  2. Cara Fix Blackscreen PUBG Mobile di Nox App Player
  3. Klik Tambah emulator, pilih Emulator baru-Android5.1. Kemudiann tunggu sesaat hingga proses download selesai.
  4. Cara Fix Blackscreen PUBG Mobile di Nox App Player
  5. Untuk menjalankan Nox versi 5.1 yang telah didownload sebelumnya, stop NoxPlayer kemudian jalankan NoxPlayer1-Android5.1
  6. Cara Fix Blackscreen PUBG Mobile di Nox App Player
  7. Download kembali aplikasi Tap Tap dan PUBG Mobilenya, jangan lupa dengan aplikasi login gamenya WeChat/QQ.
  8. Dan sekarang Anda bisa lihat perubahannya.

Untuk Anda yang sudah memiliki mentahan apk di PC, Anda tidak usah mendownload ulang apk-apk yang dibutuhkan, Anda hanya perlu mengimpor apknya dengan mengklik menu apk, lalu cari dimana file apk mentahan Anda disimpan.

Apabila nox stuck di 99%, buka pengelola multitugas nox (opsi MultiPlayer tadi), sebelumnya close terlebih dahulu noxnya kemudian pada Emulator baru-Android5.1 klik tombol gear atau pengaturan. Lalu ubah pengaturannya sesuai dengan gambar dibawah, tapi untuk RAM dan CPU, silahkan sesuaikan dengan kemampuan PC Anda.


Setiap Anda ingin membuka Nox versi 5.1, Anda harus menjalankannya melalui MultiPlayer Manager seperti pada langkah pertama, untuk langsung membuka MultiPlayer Manager tanpa perlu masuk ke Nox versi lama, Anda dapat menemukan program nya pada C:\Users\user\AppData\Roaming\Nox\bin.

Note! cara ini akan benar-benar bekerja apabila dilakukan pada Nox versi 6.0.3.0 atau lebih. Dan apabila Anda benar-benar mengikuti cara diatas dengan benar, maka saya yakin masalah blackscreen pada pubg mobile Anda akan terselesaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel