Cara Mengatasi Virtual Machine Error di Nox App Player

Cara Mengatasi Virtual Machine Error di Nox App Player - Nox App Player adalah salah satu emulator Android terbaik saat ini menurut saya, karena ukuran file yang sedikit dan tidak memakan ruang yang besar di hardisk dan juga memiliki cara install yang mudah dan proses instalasi yang memakan waktu yang cukup singkat dari emulator lainnya seperti Bluestack.

Dengan menggunakan emulator Nox Anda dapat memainkan berbagai aplikasi atau games Android di PC/Laptop atau Notebook Anda.

Cara Mengatasi Virtual Machine Error di Nox App Player

Walaupun emulator ini sangat ringan digunakan di PC, namun emulator ini sering memiliki beberapa masalah seperti Stuck di 99%, Lag yang sangat parah, atau tiba-tiba stopped working dan masalah lainnya.

Beberapa masalah Nox telah dibahas di blog ini, namun ternyata masih banyak masalah lainnya salah satunya yaitu Virtual Machine Error pada Nox app player. Dan kebetulan beberapa pengunjung blog ini juga mengalami hal serupa, sehingga kali ini saya akan membagikan caranya.

Solusi Pertama: Buka folder XQHDrv yang bisa ditemukan di C:\Program Files\Bignox\BigNoxVM\RT\drivers\XQHDrv, klik kanan pada XQHDrv.inf (karena ada 2 file dengan nama yang sama maka pilih folder secara default memiliki icon seperti notepad) kemudian install. Selanjutnya restart aplikasi Nox.

Solusi Kedua: Tutup semua emulator Android dan mobile security software (bila ada), kemudian restart kembali Nox.

Solusi Ketiga: Download error patch ini, Virtual machine error patch, ekstrak file kemudian jalankan kedua file dengan ekstensi .exe. Kemudian restart Nox.

Nah begitulah beberapa solusi mengenai Cara Mengatasi Virtual Machine Error di Nox App Player yang saya kutip dari blog bignox.

Baca Juga: 5 Emulator Android Gratis Terbaik untuk PC

Apabila Anda memiliki permasalahan lain pada aplikasi Nox, silahkan klik dan baca artikel berikut. Nox stuck 99%, Nox lag, Nox stopped working, Setting nox untuk main game lancar.  Bila memiliki masalah lain, silahkan komentar dibawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel