Cara Mengatasi Audio YouTube Tidak Sinkron di Android

Cara Mengatasi Suara Youtube Tidak Sinkron di Android - Pernahkah Anda saat menonton video Youtube di Android dengan audio (suara) pada video tidak sinkron atau mengalami suara yang acak-adut yang tidak sesuai dengan keadaan didalam video tersebut?

Mungkin pertama kali Anda akan berfikir bahwa hal itu terjadi karena creator video yang kurang memerhatikan kecocokan audio dengan video tersebut, hal tersebut memang mungkin saja terjadi, namun dalam beberapa kasus ada faktor lain yang menyebabkan masalah tersebut.

Hal itu bisa saja terjadi karena hp Anda telah lelah (panas) atau karena faktor lain seperti pemakaian RAM yang terlalu tinggi sehingga berdampak masalah ke aplikasi lain contohnya pada aplikasi Youtube sehingga menimbulkan error berupa suara yang tidak sinkron atau masalah lainnya.

Cara Mengatasi Audio YouTube Tidak Sinkron di Android

Ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut, dan berikut adalah Cara Mengatasi Audio YouTube Tidak Sinkron di Android.

#1. Tutup paksa, clear chache dan data Youtube
Langkah pertama yaitu dengan menutup paksa dan menghapus semua chache dan data pada manajer aplikasi di menu pengaturan. Setelah melakukan langkah ini, semua data pencarian, tontonan youtube Anda akan dihapus, Anda juga perlu kembali login agar dapat melakukan subscribe atau follow di aplikasi Youtube.

Cara menutup paksa, clear chache dan data memori Youtube.
  1. Masuk ke pengaturan
  2. Cari manajer aplikasi
  3. Pilih youtube
  4. Kemudian pilih tutup paksa, hapus memori, dan data

#2. Perbarui Youtube ke versi terbaru
Youtube seringkali memperbarui aplikasinya melalui Play Store, tentu adanya pembaruan ini bukan tanpa alasan seperti pembaruan karena versi lama memiliki bug atau menambahkan fitur baru.

Anda dapat memperbarui aplikasi Youtube secara gratis melalui Play Store atau klik disini.

#3. Bersihkan ram dengan aplikasi Smart Manager
Salah satu penyebab audio kurang sinkron dengan video yang ada di Youtube ialah disebabkan oleh RAM yang sesak sehingga menimbulkan beberapa masalah saat membuka beberapa aplikasi.

Smart manager adalah aplikasi pembersih RAM, chache, dan pengawas baterai, hanya dengan menekan tombol bersihkan Anda sudah dapat memperluas RAM, dan memperbanyak ruang penyimpanan.

Aplikasi ini secara default terinstall di OS Lolipop keatas, apabila Anda tidak memiliki aplikasi ini, Anda dapat mengunduh aplikasi serupa seperti Clean Master di Play Store.

#4. Restart atau reboot hp Anda
Apabila tutorial diatas masih belum juga menyelesaikan masalah, Anda dapat melakukan restart atau reboot di hp Anda, bila bisa saya sarankan agar mendiamkan hp Anda dari berbagai aktifitas lainnya sembari mematikannya, karena salah satu penyebab masalah tersebut karena hp yang telah panas.

#5. Unduh video di Youtube
Apabila keempat cara diatas tidak ada yang work, saya sarankan untuk mengunduh video yang ada di Youtube dengan Cara Download Video di Youtube Tanpa Software.

Masalah audio tidak sinkron dengan video kemungkinan juga bisa terjadi karena hp Anda yang terlalu banyak membuka aplikasi background padahal spesifikasi hp Anda kurang memadai.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi suara youtube tidak sinkron di Android berdasarkan pengalaman saya sendiri dan beberapa sumber dari google.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel