Cara Mempercepat & Memperlambat Video Youtube di Android

Cara Mempercepat & Memperlambat Video Youtube di Android — Sebenarnya Youtube telah lama memiliki fitur agar penggunanya dapat mengatur kecepatan seperti memperlambat atau mempercepat video di Youtube yang dikenal sebagai fitur Playback speed (Kecepatan pemutaran). Akan tetapi, fitur tersebut hanya tersedia saat Anda memutar video melalui pc desktop, atau ketika Anda membuka Youtube dalam mode desktop. Dan tak bisa digunakan melalui aplikasi Youtube pada smartphone.

Akan tetapi, mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa beberapa bulan yang lalu, Youtube telah memperbarui aplikasi untuk Android dan iOS dengan menambahkan fitur tersebut.

Cara Mempercepat / Memperlambat Video Youtube di Android

Agar Anda dapat menemukan fitur ini, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Youtube pada smartphone Anda terlebih dahulu.

Cara mengatur kecepatan video di youtube android sangat cocok untuk digunakan saat mendengarkan lagu, apalagi dengan lagu yang memiliki beat seperti lagu eletronik dance, atau rap, atau memperlambat video untuk melihat video tutorial dengan jelas.

Cara Mempercepat & Memperlambat Video Youtube di Android

Pertama, perbaharui aplikasi Youtube di hp Anda, kemudian buka video Youtube yang ingin Anda perlambat/percepat.

Kemudian, tap video Anda hingga muncul opsi pengaturan atau titik tiga vertikal di pojok kanan atas.

Dan terakhir, klik playback speed / kecepatan pemutaran kemudian atur kecepatan yang ingin Anda terapkan pada video tersebut.

Cara Mempercepat / Memperlambat Video Youtube di Android

Ada beberapa opsi yang disediakan yang dapat Anda pilih, "Normal" adalah pengaturan default atau kecepatan normal dengan kecepatan sebesar 1x. Sementara, "0.25" berarti video akan diputar dengan kecepatan seperempat kali kecepatan video aslinya atau sangat lambat. Sebaliknya "2x" berarti video diputar dua kali lebih cepat.

Dengan mempercepat atau memperlambat sebuah video di Youtube, audio atau suara juga ikut berubah, kadang menjadi lucu, akan tetapi sulit untuk memahami apa yang dikatakan.

Selain dapat mengatur memutar video, pada opsi pengaturan Anda juga dapat mengatur resolusi video sehingga data internet yang dikeluarkan saat Anda menonton video di Youtube bisa lebih hemat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel