Cara Mengganti Start Orb atau Icon Start di Windows 7

Cara Mengganti Start Orb atau Icon Start di Windows 7 — Windows adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft. Sekarang siapa yang tidak mengetahui istilah Windows? untuk orang yang pertama kali (awam) mencoba memainkan komputer pasti hanya akan langsung dikenalkan dengan windows karena sistem operasi yang mudah dimengerti dan memiliki banyak fitur menarik, hingga kini sistem operasi ini banyak digunakan oleh pengguna komputer.

Pada Windows 7, terdapat Start Orb atau tombol start yang berfungsi untuk menambahkan shortcut aplikasi atau software yang sering atau telah Anda buka sebelumnya dan juga untuk menampilkan beragam aplikasi dan software yang telah di Install pada PC Anda. Selain itu Anda juga dapat menemukan beragam menu menuju pengaturan atau dokumen.

Mungkin Anda bosan melihat icon default yang hanya begitu-begitu saja, tapi tahukah Anda apabila Start Orb atau icon tombol start yang ada pada Windows 7 dapat diganti? Anda dapat menggantinya dengan icon kesukaan Anda, baik itu icon anime, game, logo Anda atau mengubahnya menjadi icon start seperti icon start pada Windows 8 / 10.

Cara Mengganti Start Orb atau Icon Start di Windows 7

Caranya sangatlah mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi Start Orb Changer, sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi untuk mengubah icon start sesuai dengan keinginan Anda.

Sebetulnya aplikasi ini adalah aplikasi berbayar yang dihargai $5, namun karena aplikasi gratis sudah tersebar dimana-mana, jadi saya akan bagikan disini.

Cara Mengganti Start Orb atau Icon Start di Windows 7

1. Download aplikasi Start Orb Changer disini.

2. Cari icon / orb yang akan digunakan untuk mengganti gambar default, Anda dapat mengunduh berbagai icon menarik terbaru di situs devianart.

3. Setelah mendapatkan icon yang cocok, klik Change, kemudian cari direktori icon tersebut berada kemudian open.

Cara Mengganti Start Orb atau Icon Start di Windows 7

4. Setelah itu icon orb default berhasil diganti, apabila Anda merasa kurang cocok dengan icon baru, Anda bisa klik restore untuk kembali ke icon sebelumnya.

Cara Mengganti Start Orb atau Icon Start di Windows 7

Mungkin banyak yang bertanya, apakah aplikasi ini aman digunakan dan tidak berpengaruh memperberat komputer atau laptop? tentu saja, aplikasi yang saya bagikan sangatlah aman digunakan, Anda tidak akan dialihkan ke iklan yang dapat menginstall virus search engine atau semacamnya asalkan Anda tidak mendownload iklan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel