Cara Menggabungkan Audio dan Video Secara Online

Cara Menggabungkan Audio dan Video Secara Online - Saat ini mungkin banyak yang beranggapan jika menggabungkan video dengan suara atau audio hanya bisa dilakukan dengan menggunakan software, aplikasi, atau program editor video, namun sekarang anggapan tersebut sepenuhnya salah.

Sekarang sudah muncul situs khusus digunakan untuk menggabungkan audio dengan video. Situs ini sangat membantu untuk orang yang tidak memiliki kemampuan edit atau tidak memiliki software atau aplikasi video editor.

Cara Menggabungkan Audio dan Video Secara Online

Untuk menggabungkan video serta audio di situs ini sangatlah mudah, Anda hanya perlu mempersiapkan kedua bahan yaitu video dan audio yang cocok lalu selanjutnya upload kedua file tersebut hingga pada akhirnya video dan audio dapat diunduh dengan hasil keduanya telah berhasil digabung.

Namun tentu saja sebelumnya Anda harus mengatur video dan audionya terlebih dahulu agar sinkron atau cocok ketika hasilnya selesai, karena situs ini hanya dapat menggabungkan audio dan video saja dan tidak dapat mengedit audio ataupun videonya melalui situs ini, jadi pastikan kedua bahan telah cocok lalu gunakan situs ini untuk menggabungkan keduanya.

Cara Menggabungkan Audio dan Video Secara Online

Pertama buka situs Add Audio to Video, kemudian klik Browse untuk mencari video dan audio yang akan digabungkan.

Cara Menggabungkan Audio dan Video Secara Online

Setelah itu klik Upload, tunggu beberapa saat hingga proses upload selesai (Anda dapat melihat proses % upload di pojok kiri bawah)

Cara Menggabungkan Audio dan Video Secara Online

Terakhir klik tombol download, dan audio telah berhasil ditambahkan/digabungkan dengan video.

Cara Menggabungkan Audio dan Video Secara Online

Batas ukuran file size untuk video yang dapat diupload adalah 500MB, sementara untuk audio adalah 100MB.

Setelah mendownload video yang berhasil digabungkan dengan audio, secara default nantinya nama file akan sama dengan file video sebelumnya atau Anda dapat mengubahnya sebelum menekan tombol mulai download (pada IDM).

Baca Juga: Cara Menggabungkan Beberapa Video Secara Online

Situs ini adalah situs yang baru dipublikasikan beberapa waktu yang lalu, karena hanya menggabungkan audio dan video saja maka prosesnya tidak akan memakan waktu yang lama (tergantung kecepatan internet juga sih).

Kekurangan menggunakan situs ini adalah Anda tidak dapat mencocokan atau mengatur video dan audio Anda, sehingga hasilnya bisa saja hancur karena audio dan video tidak sinkron. Oleh sebab itu lebih baik sebelumnya Anda telah mengatur setidaknya dengan memotong musik secara online untuk mencocokannya dengan video.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel