7 Alasan Mengapa Harus Memilih Belanja di Tokopedia

7 Alasan Mengapa Harus Memilih Belanja di Tokopedia — Dijaman serba digital ini, berbelanja secara online bukanlah suatu hal yang aneh dan langka ditemukan lagi, atau mungkin sudah menjadi kebiasaan sehari-hari untuk sebagian orang. Bagaimana tidak, dengan berbelanja online kita dapat menemukan berbagai barang yang di inginkan, melihat harga termurah, dan pastinya hanya tinggal menunggu barang tiba tanpa perlu repot keluar rumah.

Akan tetapi melakukan transaksi jual beli online sangatlah beresiko, resiko tertipu dan barang yang tidak sesuai, apalagi bila transaksi jual beli tersebut dilakukan secara direct (langsung) oleh penjual dan pembeli tanpa melalui pihak ketiga (rekber).

Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas mengenai 9 Cara Menghindari Penipuan Toko Online. Pada artikel tersebut dijelaskan cara menghindari penipuan transaksi jual beli online, salah satunya dengan menggunakan jasa pihak ketiga. Pihak ketiga (rekber) sendiri ialah, dimana penjual tidak akan menerima uang yang telah dikirim pembeli kepada pihak ketiga (rekber) sebelum adanya konfirmasi dari pembeli bahwa barang telah diterima dan sesuai dengan apa yang penjual jual.

7 Alasan Mengapa Harus Memilih Belanja di Tokopedia

Salah satu marketplace yang menerapkan sistem ini adalah Tokopedia, situs ini sudah menjadi langganan saya untuk melakukan transaksi jual beli online, selain aman ada beberapa alasan lain mengapa saya lebih memilih tokopedia untuk belanja online.

7 Alasan Mengapa Harus Memilih Belanja di Tokopedia


#1. Situs dan aplikasi ringan dengan desain yang elegan.
Mungkin bagi sebagian orang tampilan dan kecepatan sebuah situs e-commerce sangatlah penting, tokopedia adalah satu situs jual beli online yang saya pikir memiliki kedua hal diatas, tampilan yang elegan dan responsive sangatlah membuat saya merasa nyaman dengan situs ini.

Situs jual beli yang satu ini selalu mengedepankan kenyamanan penggunanya, dilakukannya maintenance secara rutin adalah bukti keseriusan situs jual beli online ini agar penggunanya dapat menikmati situs ini dengan nyaman kedepannya.

.. Aplikasinya sendiri tercatat telah diunduh oleh 10 juta pengguna sistem operasi Android.

7 Alasan Mengapa Harus Memilih Belanja di Tokopedia

#2. Semua kebutuhan ada disini.
Semua kebutuhan yang Anda butuhkan ada disini, dari mulai pulsa, tiket, voucher game online, properti rumah, aksesoris handphone, hardware, bayar angsuran, kebutuhan bayi seperti Jumper Velvel Junior untuk bayi, popok dan bahkan susu Nutrilon royal tersedia di Tokopedia.

Karena saya sendiri adalah orang yang tinggal dipelosok desa, berbagai barang yang tidak saya temukan didaerah, akhirnya saya dapat temukan di situs jual beli ini.

#3. Terdapat produk dari brand resmi.
Selain menawarkan produk-produk yang dijual oleh individual, tokopedia juga memiliki Official Store, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan barang yang ingin Anda beli tidak sesuai harapan.

#4. Review konsumen.
Sebelum membeli sebuah produk dari penjual, ada baiknya mencek review dari konsumen sebelumnya, hal ini sangat membantu agar barang yang Anda beli, tidak mengecewakan ketika sampai.

7 Alasan Mengapa Harus Memilih Belanja di Tokopedia

Dengan adanya review ini, Anda dapat terbantu dengan menemukan penjual terbaik, dan bila Anda menemukan banyak review buruk pada lapak tersebut, saya sarankan agar Anda mencari lapak dengan rating dan review positif terbanyak.

Anda juga dapat memberi rating dan review positif atau negatif ketika Anda telah selesai melakukan transaksi dan telah menerima barang yang dibeli.

#5. Metode pembayaran yang beragam.
Saya sendiri tidak memiliki kartu kredit atau ATM, namun dengan kemudahan yang diberikan oleh tokopedia, Anda dapat melakukan pembayaran atau top up saldo melalui Indomaret dengan biaya admin kurang lebih hanya Rp2500 saja.

7 Alasan Mengapa Harus Memilih Belanja di Tokopedia

#6. Refund, bila transaksi tidak sesuai harapan.
Tokopedia tidak akan langsung memberikan uang kepada si penjual, disini pembeli adalah raja, jadi pembeli akan memastikan barang datang dan sesuai dengan harapan, bila pembeli telah melakukan konfirmasi barang sesuai maka uang akan diteruskan ke penjual, namun bila barang tidak datang atau tidak sesuai harapan, maka pembeli dapat meminta uangnya kembali. Refund ini tidak dikenakan biaya sama sekali.

#7. Cashback & diskon.
Ini yang saya su... tidak, maksud saya semua orang suka, beragam promo cashback dan diskon selalu ada di situs jual beli yang satu ini.

Bahkan di harbolnas kemarin, tokopedia mengadakan promo gila-gilaan dengan cashback sampai Rp100.000

7 Alasan Mengapa Harus Memilih Belanja di Tokopedia

Dan begitulah alasan mengapa saya menyarankan Anda agar mulai memilih berbelanja online melalui situs belanja online tokopedia.com, selain dapat memilah barang dan memilih harga termurah, Anda tidak bakal dapat tatapan sinis lagi dari penjual toko di kehidupan nyata ketika Anda menego harga barang yang mereka jual (jk xD).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel